PolitikSulbar

Sambut Bendera Kirab Pemilu 2024 , Ketua KPU Polman : Gaungkan Pemilu Ke Masyarakat

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Bendera Kirab Pemilu 2024 dilepas dan diserahkan oleh ketua KPU Kab Majene kepada Ketua KPU Polman di perbatasan Kab Polman – Majene yang selanjutnya diarak menuju kab Polewali Mandar . Rabu 21 Juni.

Bendera kirab Pemilu yang membawa 18 bendera partai Politik diarak menuju Kota Polewali Mandar oleh seluruh PPS dan PPK dari 19 kecamatan di Polewali Mandar , bersama Para Jurnalis yang ikut memantau pelaksanaan Kirab Pemilu 2024

Ketua KPU Polman Rudianto didampingi salah satu Komisioner KPU Andi Rannu memgatakan. Melalui Kirab Pemilu yang digelar di Polman selama 5 hari kedepan akan menggaungkan ke publik tentang tahapan tahapan Pemilu 2024 ,agar masyarakat mengetahui hari H pemilihan umum di tahun 2024 jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang ,melalui sosialisasi Pendidikan Pemilih Kirab Pemilu Tahun 2024

Lanjut Rudianto , Bendera Kirab Pemilu akan diarak dan tiba dilapangan Pancasila dan akan mensosialisasikan berbagai rangkaian tahapan – tahapan pemilu yang dirangkaikan berbagai kegiatan seperti berupa Senam Sehat Pemilu , coffee night bersama media bahkan penanaman mangrove dan peleapsan tukik .

Lanjut Rudianto mengatakan Bendera Kirab nantinya akan diarak menuju Kab Pinrang yang akan dilepas diperbatasan Polman – Pinrang dan diterima oleh KPU Pinrang selanjutnya menuju makasaar dan ke Jakarta.

Sementara Ketua KPU Sulbar Said Usman Umar menyampaikan terima kasih kepada semua jajaran KPU Kabupaten Polman, PPK dan PPS yang telah mensukseskan Kirab di kab Polman.

Ia mengungkapkan, Kirab sebagai bentuk sosialisasi awal untuk memperkenalkan kepada publik peserta Pemilu Tahun 2024.

“Ada 18 Parpol yang akan jadi peserta pemilu. Kirab ini kita desain sebagai perkenalan pada publik yang dibawa berkeliling di seluruh Indonesia.”

Tim V Kirab Pemilu 2024 akan bersosialisasi selama 18 hari di Sulawesi Barat. Sebelum lanjut ke Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 25 Juni 2024 mendatang.

Tutut hadir dalam kegiatan , Ketua KPU Polman , Ketua KPU Majene , Ketua KPU Sulbar , Ketua DPRD Polman , Kasdim 1402/Polman , Kabag Ops Polres Polman serta tamu undangan lainnya (wahyuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button