DaerahEks Keresidenan Madiun

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Rutan Magetan Gelar Pembinaan Rohani bagi Pegawai dan Warga Binaan

BeritaNasional.ID, Magetan–  Guna meningkatkan integritas dengan iman, Rutan Kelas II B Magetan Kanwil Jawa Timuer meggelar pembinaan  bagi seluruh pegawai rutan dan warga binaan, Jum’at (25/3/2022)

Kegiatan yang dipusatkan di Masjid At-Taubah Rutan Magetan tersebut menghadirkan penceramah dari Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro Magetan, Ustadz H. Sukarno, S.Ag. Tak datang sendiri, Ustadz yang pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah SMPN 3 Magetan tersebut juga di damping oleh 4 mubaligh yang lain. Adapun tema yang diangkat menitikberatkan pada aspek akhlak dan mental pegawai.

Kepala Rutan Magetan Eries Sugianto mengatakan kegiatan siraman rohani dapat menjadi landasan dalam membangun perubahan mental dan karakter petugas.

“Jika petugas sudah menanamkan keimanan dan ketaqwaan, maka kecil kemungkinan untuk melakukan pelanggaran saat bertugas. Terlebih, petugas harus mampu menjadi contoh yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan”, ungkapnya.

Eries berharap kegiatan Siraman Rohani kali ini dapat membuat fokus untuk menyambut bulan suci Ramadhan.

“saya berharap dengan adanya Pembinaan Siraman Rohani Kali ini dapat membuat seluruh pegawai siap dan focus dalam menyambut bulan suci Ramadhan bulan depan”, pungkasnya

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button