DaerahEks Keresidenan Madiun

Sambut HBP Ke-58, Rutan Magetan Gelar Donor Darah

BeritaNasional.ID, Magetan – Sudah menjadi tradisi jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP), Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menggelar sejumlah bakti sosial sebagai wujud nyata kepedulian kepada masyarakat. Salah satu kegiatan sosial tersebut adalah donor darah yang dilaksanakan serentak di seluruh UPT, tak terkecuali  dengan Rutan Magetan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Magetan. Kamis (24/3/2022)

Dipimpin oleh Kepala Rutan Magetan Eries Sugianto setelah Upacara Pembukaan Pekan Seni dan Olahraga beberapa pegawai yang mengikuti donor darah bergerak menuju Kantor PMI Kabupaten Magetan dengan rasa antusias yang tinggi.

Sesampainya Kantor PMI Kabupaten Magetan, Pegawai Rutan Magetan disambut oleh tenaga kesehatan dan diarahkan menuju ruang registrasi pendaftaran. Pegawai yang mengikuti kegiatan harus mengikuti skrining awal sebelum diambil darahnya. Cek suhu, tensi dan kesehatan merupakan faktor penting mengingat pendonor harus dalam keadaan sehat untuk dapat mengikuti kegiatan tersebut.

Handoyo, selaku petugas kesehatan menjelaskan bahwa kegiatan ini seyogyanya dilakukan rutin mengingat kegiatan donor darah juga meningkatkan kesehatan bagi pendonor tersebut. “Saya ucapkan rasa terimakasih atas kesediaannya mendonorkan darah. Setetes darah yang Anda berikan dapat membantu menyelamatkan nyawa seseorang”, pungkasnya.

Karutan Magetan, Eries Sugianto yang turut mendonorkan darahnya tersebut juga berharap bahwa kegiatan donor darah yang diadakan oleh kemenkumham akan bermanfaat untuk masyarakat. “Walaupun hanya beberapa kantung darah, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah. Semoga acara positif seperti ini bisa terus dilaksanakan” ucap Karutan

Meski pada akhirnya yang berhasil lolos skrining hanya 10 orang tetapi Kegiatan berlangsung lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih adanya situasi pandemi saat ini

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button