Jawa Timur

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76 Polri, Polres Probolinggo Kota Gelar Donor Darah

Beritanasional.id-Probolinggo
Polres Probolinggo Kota menggelar bakti kesehatan donor darah dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

Kegiatan ini berlangsung di Klinik Pratama jln.dr Moh. Saleh No 34, Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo yang juga dihadiri Kapolres Probolinggo Kota AKBP. Wadi Sa’bani dan Pejabat Utama Polres Probolinggo Kota, Kapolsek Jajaran dan TNI. Selasa, (7/6).

Donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Probolinggo Kota terhadap masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani, mengatakan kegiatan donor darah sebagi wujud kepedulian sosial yang bekerjasama dengan PMI Kota Probolinggo, Alhamdulilah pada pagi ini, insya allah target sekitar 200 pendonor darah.

“Menyumbangkan darah merupakan wujud kepedulian sosial untuk membantu sesama manusia yang membutuhkan. Karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa orang,” jelas Kapolres

“Dengan donor darah, lanjut Kapolres, harapannya mampu bermanfaat bagi orang lain yang membutuhkan. Selain itu bisa memberi manfaat berupa kesehatan bagi pendonor guna menyumbangkan darahnya”,ungkapnya

Sebelum proses pengambilan darah dimulai, kondisi kesehatan juga dicek. Setelah semuanya aman dan dinyatakan sehat, baru kemudian dilakukan pengambilan darah oleh petugas.

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button