DaerahSitubondo

Sambut Hari Ibu Ke- 92, TP PKK Pemkab Situbondo Gelar Rapid Test Gratis

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam Rangka Peringatan Hari Ibu Ke 92, Tim Penggerak PKK Pemkab Situbondo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, BPBD dan IKAPTK Kabupaten Situbondo menggelar rapid test gratis untuk kaum perempuan, bertempat di lantai ll Gedung PKK Pemkab Situbondo, Kamis (17/12/2020).

Menurut Hj. Sri Susilawati SE, selaku Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Pemkab Situbondo menjelaskan bahwa,kegiatan ini atas himbauan Tim Penggerak PKK Pusat dalam rangka memperingati hari ibu mengadakan rapid test gratis untuk para perempuan.

“Target kita 100 orang, yang sudah di rapid test sekitar 60 orang, hasilnya nanti, jika ada yang reaktif akan dilanjutkan Swab,” ucap Hj Sri.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo ini juga mengatakan bahwa, kegiatan rapid test diadakan agar mereka bisa mengetahui secara dini terpapar tidaknya Covid- 19.

“Dengan rapid test ini kita nantinya akan tahu terpapar Covid- 19 apa tidak, dan kita bisa mengantisipasi kelanjutannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Situbondo, Drs. Agung Wintoro, kepada beberapa awak media menjelaskan bahwa, rapid test para perempuan dimasa pandemi Covid- 19 ini tujuannya adalah untuk semua unsur dan semua lembaga dari Pusat sampai Daerah menginginkan bagaimana upaya untuk memutus penyebaran Covid- 19.

” Dari 60 orang yang di rapid test, ada 3 orang yang terpapar, selanjutnya 3 orang tersebut kita Swab, untuk mendapatkan kejelasan apakah dia itu positif atau tidak,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button