DaerahJawa TimurRagamSitubondoSosial

Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Situbondo Gelar Bakti Sosial Donor Darah

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Situbondo gelar bakti sosial donor darah yang berlangsung di Gedung Bhayangkara Jananuraga dengan dihadiri Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, SH. MH dan Pejabat Utama Polres Situbondo serta Kapolsek Jajaran, Senin (6/6/2022).

Keterangan yang disampaikan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H melalui Wakapolres Situbondo mengatakan bahwa, kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian keluarga besar Polres Situbondo terhadap masyarakat yang membutuhkan darah. Karena setetes darah bisa menyelamatan jiwa seseorang.

“Bakti kesehatan donor darah ini diselenggarakan kerja sama Polres Situbondo dengan PMI Kabupaten Situbondo. Adapun para peserta donor darah ini antara lain personel Polres Situbondo dan ASN Polres Situbondo,” jelas Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto SH, MH.

Salah satu tujuan donor darah ini, sambung Wakapolres Situbondo, untuk membantu ketersediaan stok darah di PMI. “Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat yang membutuhkan transfusi darah,” kata Wakapolres.

Sekedar informasi, donor darah hanya bisa dilakukan bagi pendonor yang memenuhi syarat kesehatan. Target bakti kesehatan donor darah yang dilakukan oleh anggota Polres Situbondo sekitar 300 kantong darah.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button