BengkuluNasional

Lantik Anggota Terpilih BPD Desa Padang Kelapo, Ini Pesan Bupati Kabupaten Seluma

Seluma, BeritaNasional.id – Bupati Seluma Erwin Octavian, SEĀ  Hadiri sekaligus lantik anggota terpilih BPD Desa Padang Kelapo, di gedung Aula Bappeda, Senin (6/6/2022).

Dalam arahannya, Bupati Erwin Octavian, SE sampaikan bahwa seluruh anggota BPD terpilih yang baru dilantik agar segera beradaptasi dengan cepat, memahami tugas dan kewajiban yang diemban, dan bertanggung jawab atas jabatannya. Sehingga dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik.

.

Dalam pantauan awak media online kegiatan pelantikan turut dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Seluma Erwin Octavian, SE, Asisten Pemerintah, dan Kesra Kabupaten Seluma H. Hendarsyah, S.IP, MT bersama Anggota BPD terpilih.

“Mari bersama-sama kita bangun sistem promosi produk unggulan desa dan menggali sumber daya yang ada di desa, guna meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).” Ajak Bupati Erwin.

Diharapkan BPD dapat berkoordinasi dengan baik dan membantu Kepala Desa untuk menciptakan peluang dan potensi yang dikembangkan.

“Salah satu tolak ukur desa ialah membangun dengan Desa dengan kekuatan sendiri, dan BPD sangat berperan penting dalam melakukan pengawasan berjalannya pemerintahan desa dengan baik.” Tegas Bupati Erwin.

.

“Kepala Desa selaku Kepala Pemerintahan yang paling dekat dengan masyarakat desanya sendiri harus dapat bersinergi dan komunikatif dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang merupakan Badan Permusyawaratan di tingkat desa,” Tutupnya Bupati. (Adv)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button