AcehDaerah

Insaf Medan dan Dinsos Aceh Timur Salur Modal Usaha Untuk Mantan Kombatan GAM

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Dinas Sosial Aceh Timur (Dinsos) menurunkan tim Insaf Medan dari Kementrian Sosial RI ke Gampong/Desa Dama Pulo Dua, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kunjungan tersebut, Insaf Medan bersama tim Dinsos Aceh Timur mengunjungi rumah reot milik M Jamin yang merupakan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) yang mengalami rawan sosial untuk melakukan asesmen.

Sebelumnya ia sepat viral di media sosial, bahwa kondisinya kini sangat memprihatinkan, dimana rumah yang ia tempati bersama istrinya di gubuk reot atau rumah tidak layak huni yang berukuran 4 kali 5 meter, dari ukuran rumah yang sangat sempit itu, ia membilah atau menyekat untuk tempat tidur dan dapur.

Selain itu, Jamil juga tidak bisa lagi bekerja keras karena dalam kaki sebelah kiri masih memakai besi akibat kena peluru masa konflik, hingga kini besi tesebut belum dapat pindahkan.

Menangapi hal tersebut, Tim Insaf Medan dan Dinsos Aceh Timur memberi modal usaha untuk Jamil dan keluarga guna terbebas dari rawan sosial.

Kepala Dinsos Aceh Timur Elfiandi melalui Kabid Rehabilitas Muhklis (Gobit) mengatakan, bantuan berupa modal usaha tersebut diharapan dapat membangkitkan perekonomian Jamil dan keluarga nantinya.

“Semoga jamil dapat pulih dari rawan sosial” harap Gobit. Sabtu, (04/06/2022).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button