KALBAR

Sambut HUT Bhayangkara ke-77, Polda Kalbar Laksanakan Upacara Pencucian Pataka Bhudi Sarana Bhakti

BeritaNasional.ID, KALBAR – Polda Kalimantan Barat melaksanakan upacara Tradisi Pencucian Pataka yang bertempat di Ruang Graha Khatulistiwa pada Senin (26/6) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto serta dihadiri seluruh PJU Polda Kalbar.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang digelar Polda Kalbar dalam rangka Peringatan HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 tingkat Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto melalui Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Raden Petit Wijaya mengatakan bahwa upacara pencucian panji-panji Korps Bhayangkara ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan sebelum peringatan Hari Bhayangkara pada 1 Juli.

“Tradisi ini merupakan simbol pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata yang terkandung dalam pataka Polda Kalbar Bhudi Sarana Bhakti”, jelas Kabidhumas.

Menurutnya, dengan dilakukannya tradisi wajib itu, menjadi momentum untuk introspeksi dan perenungan kepada seluruh prajurit Korps Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga anggota polri khususnya personel Polda Kalbar dapat memaknai tradisi ini guna menjunjung tinggi nilai-nilai luhur Tribrata dan senantiasa bisa hadir untuk melayani masyarakat dengan hati yang suci dan bersih”, tutup Kombes Pol Raden Petit Wijaya. (Aji)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button