TNI Dan Polri

Sambut HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 64 , Sat Lantas Polres Polman Gelar Donor Darah

Polman.Sulbar.Beritanasional.Id —Dalam rangka HUT Lantas Bhayangkara ke 64, Sat Lantas Polres Polman bekerja sama dengan Biddokes dan Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Polman melaksanakan bakti sosial donor darah di Loby Kantor Polres Polman.Rabu(18/9 )

Kegiatan ini diikuti pejabat utama dan seluruh personil Polres Polman serta Bhayangkari yang merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan darah.

Sementara itu, dari Biddokes Polres Polman bekerja sama dengan PMI Kab. Polmansebelum melakukan donor darah, anggota terlebih dahulu menjalani pengecekan tekanan darah dan HB darah. Setelah dinyatakan tidak ada masalah, dilanjutkan dengan proses pengambilan darah. Setelah darah terkumpul, selanjutnya kantong-kantong darah tersebut dibawa ke kantor PMI untuk dilakukan pengujian dan sterilisasi. Sebelum digunakan kepada yang membutuhkan, darah dari pendonor ini terlebih dahulu dilakukan pengujian dan sterilisasi.

Harapan dari kegiatan donor darah ini agar bisa dilakukan kapan dan dimana saja selagi kondisi fisik memenuhi syarat. Selain bernilai ibadah, mendonorkan darah juga dapat menjadikan fisik pendonor menjadi lebih sehat.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close