ACEH

Sambut HUT RI ke-78, Pj Bupati Aceh Utara Buka Acara Kejuaraan Menembak Perbakin

BeritaNasional.ID | Aceh Utara, Aceh – Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, M.Si membuka acara Kejuaraan Menembak Perbakin Aceh Utara Tahun 2023 dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78. Acara tersebut dibuka di lapangan tembak Kipan B Yonko 469 Kopasgat, Sabtu 12 Agustus 2023.

Pj Bupati Mahyuzar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Perbakin Aceh Utara beserta jajarannya yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan lomba menembak pada hai ini, yang diikuti oleh berbagai kalangan dan profesi, terutama dari satuan TNI/Polri.

Kata Mahyuzar, ini merupakan satu terobosan yang cukup penting dan strategis dalam rangka pengembangan olahraga menembak, baik sebagai hobi maupun olahraga prestasi, dalam rangka mencari bibit-bibit atlet pada masa-masa mendatang.

Kejuaraan menembak ini merupakan kegiatan yang rutin diselenggarakan dalam rangka memeriahkan kegiatan tertentu, seperti hari ini dilaksanakan oleh Perbakin untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023.

“Kita harapkan kegiatan ini bukan hanya menjadi ajang perlombaan untuk meraih kemenangan, akan tetapi yang lebih penting lagi adalah dapat menjadi sarana silaturahmi dan ajang tukar pengalaman, sekaligus untuk melanggengkan hubungan harmonis di antara Kita semua,” ujar Mahyuzar.

Menurut Mahyuzar, olahraga menembak sangat berpotensi untuk berkembang, bukan hanya di level Nasional, tapi juga di daerah. “Kita lihat hari ini betapa banyak peserta yang ikut ambil bagian dalam lomba menembak yang digelar oleh Perbakin Aceh Utara. Terbukti kegiatan ini disambut antusias masyarakat, terutama dari unsur TNI dan Polri,” ucapnya.

Selaku pemerintah daerah, Mahyuzar menyatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini, apalagi kalau dilaksanakan secara rutin dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit atlet yang nantinya akan mengharumkan nama daerah.

“Dengan adanya perlombaan-perlombaan seperti ini, Kita harapkan dapat memotivasi serta memacu kita semua untuk menempatkan cabang olahraga menembak makin diminati, sehingga pembinaan terhadap cabang olahraga ini dapat melahirkan atlet yang memiliki prestasi pada berbagai kejuaraan, baik di tingkat lokal, regional, maupun nasional, bahkan internasional,” tutur Mahyuzar.

“Perbakin Aceh Utara pada hari ini, secara resmi saya nyatakan dibuka. Demikianlah beberapa hal yang dapat Saya sampaikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan bermanfaat bagi Kita semua,” demikian Pj Bupati Mahyuzar.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Harian Perbakin Aceh Utara sekaligus Sekda Aceh Utara Dr. Murtala M.Si, Danki Kopasgat Lettu Pas Tri Agus, pengurus Perbakin dan seluruh OPD.

Dr. Murtala pada kesempatan itu juga mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan serangkaian kegiatan HUT RI ke 78. Perlombaan ini di ikuti oleh seluruh Pengurus Perbakin Aceh Utara dan beberapa daerah lainnya.

“Bertujuan untuk melahirkan atlet-atlet yang dapat mengharumkan daerah, baik Aceh Utara maupun Aceh secara menyeluruh. Yang lebih penting lagi adalah silaturrahmi antar atlet, baik yang bernaung di bawah Perbakin Aceh Utara maupun kabupaten/kota lainnya di Aceh,” kata Sekda.[*fadhil]

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button