DaerahJawa TimurSitubondoSosial

Sambut Imlek, PSMTI Jatim dan Kabupaten Situbondo Berbagi Angpao serta Buah Jeruk

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Menyambut Imlek Tahun 2024, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Jawa Timur bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Kabupaten Situbondo melaksanakan bakti sosial berbagai Angpou dan buah jeruk untuk keluarga Tionghoa yang kurang mampu, Selasa (06/02/2024).

Keterangan yang disampaikan Linda Indrawati, S.P.d, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Kabupaten Situbondo mengatakan bahwa, kegiatan bakti sosial pembagian Angpou kepada keluarga Tionghou yang kurang mampu dilakukan rutin setiap tahunnya oleh PSMTI Jatim dan PSMTI Kabupaten Situbondo. “Menjelang Imlek, PSMTI Jatim dan PSMTI Kabupaten Situbondo membagikan Angpao,” jelas Linda Indrawati.

Lebih lanjut, Linda mengatakan bahwa, PSMTI Kabupaten Situbondo mendapat program Bansos berbagai Angpao dari PSMTI Jawa Timur hanya mendapat 25 paket. Tapi, oleh PSMTI Kabupaten Situbondo dikembangkan atau ditambah 25 paket, sehingga menjadi 50 paket.

“Kemudian 50 paket angpao tersebut kita bagikan kepada keluarga tionghoa yang kurang mampu. Sesuai dengan intruksi Ketua PSMTI Jawa Timur, angpao dibagian sebelum peraya Imlek dan, diharapkan dengan pembagian angpao ini, mereka bisa membantu merayakan Imlek,” jelas Linda.

Tak hanya itu yang disampaikan Linda, namun dia menjelaskan bahwa filosofi Imlek pada Tahun Naga Kayu ini, yaitu bahwa naga tersebut merupakan simbol yang paling gagah dan harapannya di tahun 2024 ini menjadi titik awal bagi komunitas tionghoa jauh lebih baik dari yang sebelumnya.

“Imlek identik dengan pembagian angpao warna merah. Angpao warna merah mengisyaratan lambang kebahagian dan jeruk warna kuning melambangkan kemakmuran. Jadi, harapannya dengan memberikan angpao dan buah jeruk mereka bisa bahagia dan makmur,” pungkas Linda Indrawati, S.P.d, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Kabupaten Situbondo (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button