Jawa TimurProbolinggo

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Sambangi Rutan Kraksaan, Perkuat Sinergitas

BeritaNasional.ID, KRAKSAAN JATIM – Rutan Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menerima kunjungan dari Kasat Reskrim Polres Probolinggo (IPTU Putra Adi Fajar Winarsa) sekaligus bantuan keamanan dalam rangka sinergitas antara Rutan Kraksaan dengan Polres Probolinggo.

Kedatangan beliau disambut hangat oleh Alzuarman selaku Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan dan juga Zainol Hasan selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka.KPR) beserta seluruh staff dan jajaran regu pengamanan Rutan Kelas IIB Kraksaan. Selasa (6/2)

Giat Tilik Sambang ini merupakan salah satu implementasi Bantuan Pengamanan dari pihak POLRI dalam rangka usaha deteksi dini terhadap (kemungkinan adanya) gangguan keamanan dan ketertiban didalam Rutan Kelas IIB Kraksaan, salah satu contohnya yaitu proses pemeriksaan dan pengembangan kasus para tahanan dan narapidana. Kegiatan ini merupakan wujud nyata telah adanya Sinergitas dan koordinasi yang baik dengan Instansi Penegak Hukum.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut implementasi dari MoU yang telah ditanda tangani bersama antara KAPOLRES Probolinggo dengan Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan. “Kami tetap solid melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan Kapolres dalam melakukan pengamanan di Rutan.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya preventif bila terjadi hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam maupun luar Rutan”. Terang Alzuaman.

Diharapkan Kegiatan ini dapat menjaga stabilitas Keamanan di Kabupaten Probolinggo khususnya di objek vital salah satunya yaitu Rutan Kelas IIB Kraksaan terutama dalam rangka mengantisipasi gangguan kemanan dan kertiban yang ada di Rutan Kraksaan.

***yuli

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button