DaerahLangkatPolitikSumatera UtaraSUMUT

Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga Gelar Reses di Batu Jongjong

BeritaNasional.ID, LANGKAT SUMUT – Wakil ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga menggelar reses masa sidang I tahun ke V tahun anggaran 2024 yang mengusung tema “Reses Menjaring, Menampung Aspirasi Masyarakat di Daerah Pemilihannya sebagai Pertanggung Jawaban Moral dalam Pemerintahan”. Reses tersebut digelar di Desa Batu Jong-Jong, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (5/2/2024).

Informasi dirangkum awak media ini, terlihat ratusan masyarakat menghadiri reses yang dipusatkan di Dusun Simpang 4 Desa Batu Jong-Jong.

Pada reses tersebut, Ralin Sinulingga menjelaskan bahwa reses yang dilakukannya untuk menyerap aspirasi dan menepati janji-janji kepada masyarakat. Ia berharap, warga yang hadir dapat menyampaikan permasalahan di desa, seperti terkait pendidikan, kependudukan, pembangunan dan persoalan lainnya.

Dikesempatan itu juga, Ralin mengingatkan warga agar dapat menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 14 Februari 2024. “Jangan golput dan jadilah pemilih cerdas. Jangan memilih karena diberi uang, karena akan rugi selama 5 tahun. Jangan mau suara kita dinilai dengan uang recehan, karena suara masyarakat itu mahal harganya, yakni dengan perjuangan wakil rakyat itu tujuaanya untuk membangun dan memperhatikan daerah pemilihannya,” ungkap Ralin.

Surianta, salah satu perwakilan warga Desa Batu Jong-Jong mengatakan, bahwa pihaknya berharap adanya pengaspalan jalan dari Desa Batu Jong-Jong menuju Desa Ujung Bandar. Usulan mjnta pembangunan juga disampaikan Marta Boru Perangin Angin. Pihaknya memohon pengaspalan jalan di Dusun Sapo Padang. Dan warga yang lain juga meminta bantuan tiang listrik untuk rumah warga, sebab, didesa mereka ada dusun yang warganya cukup banyak namun belum ada aliran listrik dan tiang listtik.

Menjawab semua aspirasi dan usulan warga, Wakil Ketua DPRD Langkat Ralin Sinulingga mengatakan, pihaknya hadir akan membawa 4 M ke Desa Batu Jong-Jong.

“4 M itu adalah moto saya sebagai wakil rakyat yakni Melihat, Mendengar, Merasakan dan Menindak lanjuti apa yang dibutuhkan masyarakat,” kata Ralin.

Ralin menjelaskan usulan pembangunan jalan yang diminta masyarakat dapat ditampung anggarannya di tahun 2025 karena APBD Kabupaten Langkat tahun 2024 sudah disahkan.

Ia menyakini jalan merupakan unsur yang sangat penting dan sangat dibutuhkan, karena itu ia akan berjuang untuk masyarakat.

“Saya tidak mau janji manis kepada masyarakat, tetapi saya mau berjuang untuk masyarakat karena itu doakan saya diberikan kesempatan duduk kembali di DPRD Kabupaten Langkat, sehingga dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat selama periodeisasi 5 tahun kedepan,” ucap Ralin. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button