Daerah

Sambut Kemenangan, Pemkab Situbondo Gelar Gema Takbir

image_pdf

BeritaNasional.ID,
SITUBONDO – Dalam rangka merayakan hari kemenangan sekaligus memeriahkan malam hari raya Idul Fitri 1440 H, Pemkab Situbondo Jawa Timur, menggelar kegiatan gema takbir yang berlangsung di depan pendopo kabupaten Jl. Kartini Situbondo, Selasa (4/6/19) malam.

Kegiatan rutin tahunan itu dihadiri Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Wabup Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi, Ketua MUI Situbondo, Wakapolres Situbondo dan tamu undangan lainnya.

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa takbir dan tahmid yang dilantunkan dalam kesempatan itu merupakan penyambutan dalam rangka hari kemenangan.

“Semoga berlalunya Bulan Ramadhan menambah rasa ketaqwaan kita kepada Allah SWT,” ujar Bupati Dadang.

Lebih lanjut, Bupati Dadang mengatakan, Idul Fitri merupakan kemenangan besar yang mengembalikan semua pada fitrahnya. Dimana jiwa kembali bersih karena dibasuh dengan ibadah puasa, sholat taraweh dan zikir serta kegiatan bulan ramadhan lainnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Situbondo maupun atas nama keluarga besar Dadang Wigiarto, apabila ada kesalahan maupun kebijakan kurang berkenan di masyarakat, kami mohon dibukakan pinta maaf yang sebesar-besar,” lontarnya.

Dihadapan ribuan masyarakat yang mengikuti gema takbir Idul Fitri 1440 H, Bupati dan wabup saat hendak memukul beduk takbiran juga mengajak kepada seluruh masyarakat Situbondo untuk saling maaf memafkan.

“Atas nama pemerintah maupun pribadi saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H Minal Aizin Wal Faidin Mohon Maaf Lahir Bathin. Semoga kita semua kembali ke fitrahnya, kembali pada jiwa yang suci,” ucap bupati.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi. “Atas nama pemerintah daerah maupun pribadi, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin,” kata wabup. (Her)

Caption : Bupati dan wabup saat memukul beduk takbiran, Selasa (4/6/19) malam.

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close