Jawa TimurSosial

Sambut Ramadan, LAZISNU Surabaya Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

BeritaNasional.ID, Surabaya –  Lembaga Amil Zakat Infaq Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Surabaya menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis. Kegiatan sosial yang menggandeng Rumah Sehat Baznas itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

Secara bergantian, acara ini dilaksanakan di beberapa titik yang diawali di rumah sedekah LAZISNU Surabaya, Jalan Dupak Bandarejo, Kamis (17/3). Agenda tersebut merupakan bagian dari program sosial kemanusiaan untuk dhuafa yang kurang mampu berobat dan digelar secara terbatas karena pandemi Covid-19.

 

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap minggunya hingga menjelang Ramadhan nanti. Harapannya, kegiatan ini dapat memperkuat secara jasmani maupun rohani untuk menyambut dan melaksanakan ibadah selama bulan Ramadhan,” kata Ketua Lazisnu Surabaya, Kosim, melalui keterangan tertulis.

Ia mengungkapkan, menampilkan acara tak lepas dari beberapa pihak, di antaranya Rumah Sehat Baznas dan MWC NU Krembangan. Pemeriksaan dan pengobatan gratis juga dihadiri oleh Lurah Dupak, Lukman Adi Wibowo, dan cucu pendiri NU, KH. Sholahuddin Azmi (Gus Udin).

Gus Udin merasa bahagia terselenggaranya kegiatan ini, karena merupakan salah satu kegiatan yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Sehingga, masyarakat Surabaya, khususnya Kelurahan Dupak, rutin menjaga kesehatan di kala pandemi Covid-19.

“Saya berharap tidak hanya pengobatan gratis saja, tetapi NU Care-LAZISNU Kota Surabaya bisa menghadirkan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini. Salah satunya yaitu sembako murah,” kata Gus Udin.

Lurah Dupak menyambut baik langkah-langkah Nahdlatul Ulama lewat LAZISNU melalui kegiatan pengobatan gratis.

“Ini adalah bentuk partisipasi konkrit kepada Pemerintah Kota Surabaya untuk membantu masyarakat agar tetap sehat, khususnya di sekitar Kelurahan Dupak,” ucap Lukman. (Fito)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button