AdvedtorialSulawesi

Sambut Ulang Tahun, Yayasan Ratih Al Kaa’fa Adakan Berbagai Perlombaan

image_pdf

POLMAN BeritaNasional.ID – Peringati Milad Yayasan Ratih Al Kaa’fa ke IX, serangkaian perlombaan pun digelar. Tak main main pihak panitia melibatkan Emak emak yang tergabung dalam majelis taklim.

Milad kali ini dipadukan dengan lomba-lomba bernuansa Islami yang pesertanya adalah mayoritas kaum hawa dari semua Cabang Majelis Taklim dibawah naungan Yayasan Ratih Al Kaa’fa se – Sulawesi Barat.

Perlombaan ini diselenggarakan di 2 tempat berbeda, yakni untuk Lomba Sholawat, merangkai tasbih dan Kultum ditempatkan di Hotel Ratih. Sedangkan untuk lomba Tadarrus dan Hidzil Quran diselenggarakan di Andri Auto Service.

Ditemui di Hotel Ratih, Ketua Yayasan Ratih Al Kaa’fa Ny. Rita Hendra Singkarru menuturkan bahwa, hari ini hari bahagia buat Yayasan Ratih Al-Kaa’fa karena telah memasuki usianya yang ke Sembilan. Untuk itu sebagai ungkapan rasa syukur menyelenggarakan peringatan Milad.

“Kegiatan ini dipadukan dengan serangkaian perlombaan bernuansa Islami seperti lomba Sholawat, Tadarrus, Hidzil Quran, kultum dan merangkai tasbih.” Kata Ketua Yayasan Ratih Al Kaa’fa Ny. Rita Hendra Singkarru.

Untuk pesertanya sendiri terdiri dari semua cabang Yayasan Ratih Al-Kaa’fa di 6 Kabupaten Sulawesi Barat dan acara milad ini dilaksanakan dalam 2 hari.

“Ya, hari ini. Sabtu, 22 Desember 2018 pembukaan yang dilanjutkan dengan lomba. Sedangkan besok Hari. Ahad, 23 Desember 2018 adalah puncak acara dari Milad Yayasan Ratih Al-Kaa’fa dengan Tabligh Akbar sekaligus Penutupan.” Ujar Rita Hendra Singkarru.

Di tempat yang sama, pembina Yayasan Ratih Al-Kaa’fa, H. Hendra Singkarru, SE., mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menumbuhkan kecintaan masyarakat Sulawesi Barat secara umum dan lebih khusus Anggota Yayasan Ratih Al-Kaa’fa terhadap Agama dan budaya Islam itu sendiri.

“Banyak yang tadinya masyarakat kita masih ada yang belum fasih Baca Al Quran dan Sholawat, namun dengan adanya perlombaan ini, para jama’ah jadi giat berlatih untuk ikut lomba dan dengan demikian akhirnya bisa fasih dalam membaca Al Quran. Harapan kami selaku pelaksana semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi semuanya.” Kata pembina Yayasan Ratih Al-Kaa’fa, H. Hendra Singkarru, SE.

Hal ini lanjut Hendra Singkarru senada dengan tema yang diusung dalam peringatan Milad kali ini yaitu, “JAGA SILATURAHMI, BANGUN KEBERSAMAAN, BINA AKHLAK, KOKOHKAN PERSATUAN, RAIH KEBAHAGIAN DUNIA AKHIRAT”.

Di puncak acara, yaitu pada hari Ahad esok tanggal 23 Desember 2018 akan digelar Tabligh Akbar yang akan dibawakan oleh Al Ustadz H. Rajamuddin Patong, S.Pd., salah satu penceramah dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Laporan  :  Sukriwandi

Show More

Related Articles

Back to top button
Close