Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Serentak Penerimaan Buku Rapor Siswa di Sidrap

image_pdf

SIDRAP BeritaNasional. ID, — Ujian semester ganjil bagi Pelajar di Bumi Nene Mallomo Sidrap serentak sudah berakhir,  setelah melalui proses pembelajaran selama enam bulan lamannya, kini saatnya dilakukan pembagian buku Rapor.

Dalam pantauan BeritaNasional.ID, Sabtu, 22 Desember 2018 kemarin, di SD Neg 1 Amparita Kecamatan Tellu LimpoE, sebelum dilakukan pembagian buku rapor, pihak sekolah melakukan rapat Evaluasi antara kepala sekolah dengan orang tua siswa.

Kepala SD Neg 1 Amparita Abd. Azis, S. Pd. M. Pd saar dikonfirmasi mengatakan pertemuan dengan orang tua siswa disaat pemerimaan buku rapor adalah momentum yang baik dan tepat untuk membahas hasil evaluasi peserta didik selama semester ganjil ini, dan ini rutin laksanakan setiap akhir semester.

Lanjut Aziz, tujuan pertemuan tersebut yaitu bagaimana peserta didik untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan prestasinya, utamanya setelah pulang dari sekolah untuk mengulang kembali pembelajarannya, utamanya bagi anak Kelas VI yang sebentar lagi menghadapi Ujian Nasional.

Dikatakan Azis, bagaimanapun upaya kita di sekolah untuk memberikan ilmu yang maksimal terhadap peserra didik dengan baik, tanpa dukungan dan dorongan orang tua didik di rumah, jelas ilmu yang di dapatkan di sekolah bisa terlupakan, makanya orang tua didik punya peran andil, agar anak didik kita bisa sukses, jangan sia-siakan kesempatan untuk mengingatkan anak untuk belajar di rumah, meski dalam waktu tidak lama.

Dia menghimbau kepada orang tua didik, untuk tidak memberikan kesempatan anak untuk banyak bermain, termasuk menggunakan HP, utamanya bagi Kelas VI.

Dengan melihat hasil evaluasi didik pada semester ganjil ini, prestasinya meningkat dibanding sebelumnya, terang Azis.

Usia pertemuan tersebut, orang tua didik dipersilahkan menuju ke masing-masing Kelas sesuai Kelas anak didik.

Salah satu orang tua didik Rahman mengatakan sangat merespon hasil pertemuan ini, pasalnya peranan orang tua harus punya andil dalam mendidik anak di rumah. guna untuk mengulang kembali mata pelajaran yang sudah diajarkan pagi harinya,

Lanjut Rahman, ia mengingatkan kepada pihak Sekolah untuk tidak segan- segan buat, demi kebaikan dan suksesan peserta didik, dimana jika anak sukses. outomatis orang tua didk dan sekolah terbawa dengan Sukses, mari bersama mengawal anak untuk belajar untuk lebih giat.

(Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close