Ragam

Sampah Taman Sport Centre Kab Polman Sulbar Dalam Bingkai Adipura

image_pdf

Polman.Sulbar.Beritanasional.id– Sampah basah Menjadi pandangan Tak sedap terlihat memenuhi Taman kota sport center yang berada di area lokasi sport center Stadion HS Mengga Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali, Senin 1 Juli.

Sampah basa dan kering Taman sport centre (Foto BERNAS).

Tumpukan sampah yang berserakan di sekitar lokasi taman merusak pemandangan para pengunjung. Selain sampah daun kering, sampah plastik juga ikut mendominasi,
Ironisnya tak satu pun terlihat tong sampah di taman kota tersebut.

Salah satu pengunjung asal Polewali Wahyu mengaku prihatin banyaknya sampah berserakan di sekitar lokasi taman. Padahal, taman sport center tempat yang nyaman untuk berteduh,  karena banyaknya pepohonan rindang,terkadang anak Mahasiswa menerima pelajaran dari dosennya ditaman ini , Tumpukkan sampah yang berserakan merusak pemandangan sekitar taman. Bagaimana kita mau foto ,duduk berlama lama jika mata melihat sampah dimana – mana.

Hal senada juga dilontarkan, pengunjung lainnya, Erwin, ia mengaku heran kenapa taman kota belum dibersihkan padahal bukan hari libur, Apalagi, kata dia, Kabupaten Polman merupakan peraih piala adipura, ” Inikan hari Senin, sudah hari kerja kenapa sampah belum dibersihkan, taman inikan tempat nongkrong favorit, jika kondisi seperti ini berlanjut Maka Bisa diyakini Adipura tidak dapat dipertahankan, tunjukkanlah slogan Polman Jago ,” Terang Erwin

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertanahan ( Disrumkintan) Polman, Mahadiana Djabbar mengungkapkan penanganan persoalan sampah berada dibawah naungan Badan Lingkungan Hidup, Kendati demikian, Ia meminta kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama persoalan sampah plastik. ” Sampah itu harus dipilah mana sampah kering dan basah, Sebab sampah plastik itu susah terurai, nanti ratusan tahun baru bisa terurai, ” Jelasnya. saat ditemui di ruangannya.

Show More

Related Articles

Check Also

Close
Back to top button
Close