Lumajang

Sang Rocker Lolos Saat Pileg 2024, Berikut Data Sementara Yang Menduduki Kursi Dapil Lumajang Satu

BeritaNasional.ID LUMAJANG JATIM – Hasil pemungutan suara Pemilu 14 Februari 2024 lalu sudah selesai dilakukan, dan di Daerah Pemilihan (Dapil) Lumajang Satu, ada mantan Anggota DPRD yang akan menduduki kursi di parlemen DPRD Kabupaten Lumajang pada tahun 2024 ini.

Menurut Gatot Sarworubedo, penghitungan cepat sudah dilakukan oleh tim dari partai politik, yaitu Gerindra.

“Hal ini kan untuk mengetahui siapa yang lolos menjadi Anggota DPRD Kabupaten Lumajang, yang melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Satu, yaitu Kecamatan Lumajang, Sukodono dan Sumbersuko,” katanya saat ditemui awak media, Minggu (18/2/2024).

Kata Gatot, setelah penghitungan dari tim melalui form C1, sudah muncul siapa yang akan memiliki wakil di DPRD Lumajang. 

“Partai besar seperti PKB, PDI Perjuangan dan Gerindra masih tetap menduduki suara terbanyak,” bebernya lagi. 

Prolehan kursi dan nama caleg yang lolos di Dapil Lumajang Satu, diantaranya ada Ma’ruf Nidhomuddin dari PKB 1 kursi, Deddy Firmansyah dan Gatot Sarworubedo dari Gerindra 2 kursi, Ratih Damayanti dari PDIP 1 kursi, H. Yusuf Al Zainuri dari NasDem 1 kursi, Reza Hadi Kurniawan dari Golkar 1 kursi, Eka Tri Oktavia dari PKS 1 kursi dan kursi kedelapan ada Lia Agarista dari Demokrat 1 kursi.

“Ma’ruf, H Yusuf dan Ratih merupakan pendatang baru yang lolos masuk parlemen, sedangkan Lia Agarista mantan anggota parlemen PAN yang lolos kembali melalui Demokrat, setelah 5 tahun absen, dia juga seorang rocker,” tutupnya.

Gatot mengucapkan selamat kepada para Calon Legislatif (Caleg) yang sudah lolos, semoga membawa amanah dan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, khususnya Dapil Lumajang Satu. (Rochim/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button