Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Santunan Kaum Dhuafa Warnai Safari Ramadhan Forpimka Kabat

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Kabat plus menggelar safari Ramadhan. Sasarannya adalah sebanyak 14 masjid yang ada di masing masing desa diseluruh Kecamatan Kabat.

Camat Kabat, Drs Susanto Wibowo MM selaku ketua tim Safari Ramadhan mengatakan sudah memulai kunjungannya sejak Senin (21/5/18) di Desa Gombolirang, kemudian pada Selasa (22/5/18) dilanjutkan di Desa Pendarungan, disambung hari ke tiga, Rabu (23/5/18) di Desa Pondok Nongko, dan Kamis (24/5/18) Safari Ramadhan bertempat di masjid Baitus Salam Desa Pakistaji.

Kegiatan safari ramadhan yang diawali dengan shalat Isyak dan dilanjut taraweh bersama ini menyedot perhatian masyarakat di Desa Pakistaji Kecamatan Kabat. Ratusan masyarakat tumpah didalam Masjid Baitus Salam yang terletak di Dusun Kepuh, Desa Pakistaji ini.

Tampak tim safari ramadhan yang dipimpin Camat Drs Susanto Wibowo MM bersama Kapolsek AKP Supriyadi SH Msi, Danramil Kabat yang diwakili Babinsa, ketua MWC NU Kabat serta beberapa perwakilan dari Puskesmas Kabat. Tidak ketinggalan sohibul bait Kades Pakistaji Musta’in bersama jajaran stafnya dan tokoh agama, masyarakat serta pemuda (Togamasda) setempat. Dtegaskan oleh Susanto Wibowo, safari ramdhan bertujuan untuk melakukan silaturahmi antara pemerintah dengan warganya.

Kegiatan yang di hadiri kurang lebih 350 warga ini juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu, kaum dhuafa dan penyerahan bantuan Al Qur’an dan Beras. “Mudah mudahan pelaksanaan sholat isya’ dan taraweh bersama di Dusun Kepuh, Desa Pakistaji ini menjadi berkah untuk masyarakat. Harapan kita, seluruh rangkaian kegiatan safari ramadhan tahun ini bisa menambah berkah buat pemerintah kecamatan dan desa desa yang ada di wilayah Kabat maupun di luar Kecamatan Kabat,” ujar Camat Susanto yang dikenal ramah serta terbuka ini.

Sementara Kades Pakistaji Musta’in, saat menyampaikan sambutannya berharap dengan adanya safari ramadhan tersebut bisa memberi berkah untuk warga desanya. “Karena Desa Pakistaji ini desa yang memiliki potensi produktif serta dapat menjadi tulang punggung di daerah Pakistaji. Oleh karena itu, saat ini saya sedang berupaya agar ada industri yang dibangun disini sehingga bisa mendukung UMKM yang ada,” ujar Kades Musta’in.

Kapolsek AKP Supriyadi dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan pesan kepada masyarakat agar selalu waspada dalam situasi yang bagaimanapun. “Agar supaya wilayah kita semua tetap aman dan kondusif, kalau ada tamu 1 × 24 jam wajib melapor ke RT dan RW setempat supaya diketahui Kepala Desa,” terang perwira tiga balok emas di pundak yang tinggal di kota Jajag Gambiran ini. (red)

Caption : Suasana santunan saat safari ramadhan Forpimka di masjid Baitus Salam Pakistaji Kecamatan Kabat

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close