Kalimantan Barat

Sat Binmas Polres Sekadau Gelar KRYD di SMPN 3 Peniti, Ingatkan Pentingnya Keamanan dan Ketertiban Sekolah

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Sekadau menggelar kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka Cooling System dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Sekadau, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif bagi masyarakat, khususnya para pelajar yang kembali bersekolah pasca libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijiriah.

Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, beserta anggota menyambangi SMPN 3 di Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir. Dalam kunjungannya, AKP Masdar bersilaturahmi dengan Kepala Sekolah, para guru, Satpam yang bertugas, dan para pelajar.

Kepada para pelajar, AKP Masdar memberikan imbauan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban sekolah, serta terhindar dari pergaulan negatif seperti penyalahgunaan narkoba, tawuran, dan perilaku yang tidak terpuji lainnya.

“Kami harap para pelajar dapat kembali fokus belajar dan bersekolah dengan baik setelah libur Lebaran. Hindari pergaulan negatif yang dapat menghambat proses belajar dan masa depan kalian,” ujar AKP Masdar.

Kasat Binmas AKP Masdar juga mengingatkan para pelajar untuk selalu mematuhi peraturan sekolah dan menghormati guru sebagai orang tua di sekolah.

Selain memberikan imbauan, Sat Binmas Polres Sekadau juga memberikan edukasi tentang tertib berlalulintas kepada para pelajar yang menggunakan kendaraan sepeda motor.

Edukasi ini meliputi cara berkendara yang aman, pentingnya menggunakan helm, dan mematuhi peraturan lalu lintas. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran para pelajar tentang pentingnya tertib berlalulintas dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button