Kalimantan Barat

Sat Binmas Polres Sekadau Himbau Jamaah MTHU Permata Jaga Kamtibmas Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, bersama KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, menyampaikan pesan Kamtibmas dalam acara pengajian yang diselenggarakan Majelis Taklim Hidayatul Ummah (MTHU) Permata Simpang Empat Kayu Lapis di Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, pada Minggu (5/11/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, mengingatkan agar seluruh jamaah dapat bersatu dan menjaga keharmonisan di tengah-tengah perbedaan dalam perhelatan Pemilu 2024.

“Saat ini, menjaga persatuan dan kesatuan sangatlah penting. Kita harus saling mendukung dan menghormati satu sama lain, terlepas dari perbedaan pilihan politik,” kata AKP Masdar.

Selain itu, AKP Masdar juga menyampaikan mengenai pentingnya partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024. Ia menjelaskan bahwa partisipasi aktif dalam pemilihan umum merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara, karena melalui partisipasi inilah perubahan dan peningkatan yang diinginkan dapat tercapai.

“Partisipasi pemilih yang aktif merupakan fondasi penting untuk membangun demokrasi yang kuat. Dengan menyalurkan hak pilih kita, kita berperan dalam menentukan pemimpin yang baik untuk masa depan negara kita,” ungkap AKP Masdar.

Tidak hanya itu, Kasat Binmas Polres Sekadau juga mengajak jamaah Majelis Taklim Hidayatul Ummah untuk menjalankan pemilu secara damai. Pentingnya menjaga sikap toleransi dalam berdemokrasi. Melalui sikap tersebut, Kamtibmas di Sekadau akan tetap terjaga dengan baik selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Acara pengajian yang juga dihadiri oleh penceramah dari Pondok Pesantren Al-Ittihad Sintang, Ustadz Muhammad Rizal Iqomudin, dalam tausiyahnya turut mengajak jamaah untuk mengambil teladan dari Nabi Muhammad dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam masyarakat.

Terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi mengatakan, dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan jamaah Majelis Taklim Hidayatul Ummah Permata Simpang Empat Kayu Lapis dapat menjaga Kamtibmas dan meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2024.

“Kesadaran akan pentingnya persatuan dan partisipasi aktif dalam demokrasi diharapkan dapat membawa Sekadau menuju perubahan yang lebih baik dan menjaga kondisi negara yang aman dan damai,” tukasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button