Kalimantan Barat

Sat Binmas Polres Sekadau Kunjungi Sat Kamling, Tingkatkan Kamtibmas Jelang Pemilu 2024

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sat Binmas Polres Sekadau melakukan kunjungan sekaligus berdialog dengan petugas Pos Sat Kamling di Desa Tanjung dan Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu, (22/11/2023) malam.

Dalam kunjungan itu, Sat Binmas Polres Sekadau menyerahkan sarana kontak berupa Peluit dan Senter serta membagikan Gula, Kopi, Kue dan Teh kepada petugas Pos Sat Kamling, sebagai bentuk kemitraan sekaligus apresiasi mereka dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kunjungan kali ini untuk mengecek keaktifan Sat Kamling di setiap Desa dalam rangka pemeliharaan Kamtibmas. Terutama menjelang pelaksanaan pemilu 2024, agar berjalan aman dan kondusif,” kata KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani saat menyerahkan sarana kontak.

Dalam dialog dengan petugas Pos Sat Kamling, dibicarakan berbagai macam kerawanan, saran dan solusi pencegahannya. IPDA Budi menyampaikan, bahwa keamanan merupakan kebutuhan dan tanggung jawab bersama.

Selain itu, IPDA Budi turut memberikan arahan kepada petugas Pos Sat Kamling tentang peran penting mereka dalam menjaga Kamtibmas selama pemilu.

“Petugas Pos Sat Kamling diharapkan mampu meningkatkan koordinasi dengan aparat keamanan dan masyarakat setempat guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi menuturkan, kunjungan Sat Kamling ini merupakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Sat Binmas Polres Sekadau.

Selain dalam rangka Cooling System menjelang pemilu, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan antara Polri dan Pengamanan Swakarsa, sebagai mitra dalam menjaga Kamtibmas.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan dan peran Sat Kamling dalam menjaga Kamtibmas semakin meningkat, sehingga pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Sekadau dapat berjalan dengan aman, lancar, dan demokratis,” tuturnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button