Kalimantan Barat

Patroli Kamtibmas Polres Sekadau di Gudang Logistik KPU, IPTU Agus: Situasi Terpantau Aman dan Kondusif

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melaksanakan patroli Kamtibmas ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau yang berlokasi di jalan Panglima Naga, Komplek Pasar Baru, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir pada Rabu (22/11/2023) malam.

Kegiatan ini dipimpin oleh piket Pawas Polres Sekadau, Kasi Humas IPTU Agus Junaidi bersama KBO Sat Binmas IPDA Budi Hamdani, Kanit III SPKT IPDA Alexander Aldo, dan melibatkan beberapa personel piket fungsi.

Petugas patroli berkoordinasi dengan personel pengamanan di gudang logistik KPU Sekadau. Mengecek kondisi gudang dan memantau sistem keamanan yang telah dipasang. Mereka juga melakukan pemantauan terhadap aktivitas sekitar gudang guna merespon dengan cepat jika terdapat tindakan mencurigakan.

Kasi Humas IPTU Agus, menjelaskan bahwa patroli Kamtibmas ini dilakukan secara rutin dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan pemilu 2024 di Kabupaten Sekadau. Hal ini merupakan atensi dari Kapolres Sekadau dalam menjaga keamanan masyarakat selama pemilu 2024.

“Dalam patroli kali ini, tidak ditemukan adanya gangguan atau tindakan mencurigakan di sekitar gudang logistik KPU Sekadau. Personel kepolisian yang bertugas menjaga gudang logistik menjalankan tugasnya dengan baik,” ujar IPTU Agus.

IPTU Agus menambahkan, patroli Kamtibmas ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan kepercayaan kepada masyarakat Sekadau dalam menggunakan hak pilih mereka. Upaya ini juga bertujuan untuk memastikan para penyelenggara pemilu bisa bekerja dengan tenang tanpa gangguan.

“Selain patroli ke gudang logistik KPU Sekadau, Polres Sekadau juga rutin melakukan patroli ke tempat-tempat strategis lainnya di wilayah Kabupaten Sekadau guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan mencegah terjadinya tindak kejahatan di masyarakat,” tandasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button