Kalimantan Barat

Sat Binmas Polres Sekadau Tingkatkan KRYD menjelang Pemilu 2024 dalam Rangka Cooling System

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Sat Binmas Polres Sekadau melaksanakan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) sebagai upaya Cooling System Pemilu 2024 dan Harkamtibmas. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Sekadau, AKP Masdar, bersama dengan Kanit Binpolmas Bripka Stepanus, Kanit Bintibsos Bripka Mawardi, dan anggota Sat Binmas Polres Sekadau.

Rangkaian KRYD yang dilaksanakan pada Senin (10/12/2023), Sat Binmas Polres Sekadau melaksanakan kegiatan Binpolmas dengan melakukan silaturahmi dan sambang kepada pemuda di komplek Pasar Baru Sekadau, Jalan Panglima Naga.

Kasat Binmas AKP Masdar memberikan pesan dan himbauan kepada kepada para pemuda, untuk selalu menjaga Kamtibmas dengan tidak mudah percaya pada berita hoax dan tidak menyebarkannya lagi melalui media sosial.

“Kami juga mengajak karyawan supermarket, warung kopi, dan juru parkir untuk bersinergi dalam menjaga Kamtibmas selama tahapan Kampanye Pemilu Serentak Tahun 2024, serta dalam rangka memastikan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru berjalan aman dan damai,” ujar AKP Masdar.

Dalam giat Binkamsa, AKP Masdar berdialog dan komunikasi dengan Satpam di Kantor Pajak dan Kantor Perbankan. Ia Menekankan pentingnya kedisiplinan baik dalam sikap maupun penampilan perorangan, serta mengingatkan tentang pentingnya Pengamanan Swakarsa seperti yang diatur dalam Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa.

Sambung AKP Masdar, pada kegiatan Bintibsos, Sat Binmas Polres Sekadau mengunjungi karyawan Supermarket DIY, dan Warkop Mega Coffe, serta Juru Parkir di Pasar Sekadau.

“Kami menyampaikan agar melaporkan ke pihak kepolisian, melalui layanan Call Center 110 Polri apabila terjadi gangguan Kamtibmas. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan membantu menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi,” imbau Masdar.

Menurut AKP Masdar, kegiatan rutin yang dilaksanakan Sat Binmas Polres Sekadau ini juga sebagai implementasi dari program Quick Wins Presisi Polri, mendukung kegiatan KRYD Nusantara Cooling System. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button