DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Ketua MUI Situbondo Himbau Masyarakat Laksanakan Pemilu Tanpa Penyebaran Info Hoaks

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo Habib Muhammad Abubakar Al-Muhdlar, mengajak dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo untuk menjaga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, damai, aman dan lancar serta tidak menyebarkan informasi hoaks, Senin (11/12/2023).

“Pemilu damai merupakan upaya bersama dalam menjawab berbagai potensi permasalahan pada ajang pesta demokrasi tahun 2024 mendatang. Selain itu, untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mencegah perpecahan beda pilihan dan penyebaran informasi hoaks serta menjaga perdamaian,” ajak Habib Muhammad Abubakar Al-Muhdlar.

Lebih lanjut, Habib Muhammad Abubakar Al-Muhdlar mengatakan, agenda kampanye Pemilu 2024, merupakan upaya mendorong masyarakat agar memilih dengan bijak dengan tetap menjaga perdamaian bangsa. “Pesan ini merupakan wujud ikhtiar bersama untuk mendorong masyarakat supaya menentukan pilihannya sesuai dengan hati nuraninya dan mengedepankan perdamaian antar umat beragama,” tuturnya.

Pemilihan Umum, sambung Ketua MUI Situbondo, sudah menjadi kegiatan rutin 5 tahunan di Indonesia dan merupakan pesta rakyak Indonesia untuk memilih pemimpin pemimpin bangsa ini. “Walaupun dalam ajang pesta demokrasi beda pandangan dan beda pilihan, saya berharap masyarakat tetap menjaga kesatuan dan persatuan untuk mewujudkan pemilu damai dan Indonesia aman, tentram, tidak ada gejolak yang bisa menimbulkan perpecahan, perselisihan, yang bisa merugikan kita semua,” harap Habib Muhammad.

Bangsa ini, kata Habib Muhammad, merupakan bangsa yang berbahasa satu bahasa Indonesia. “Walaupun Bangsa Indonesia berbeda-beda suku, tapi bermuara pada bahasa Indonesia. Jadi, saya berharap tidak ada pertikaian karena hanya beda pandangan dalam berpolitik dan suku, tapi kita tetap mengacu kepada bhinneka tunggal Ika berbeda-beda tetapi tetap satu,” jelasnya.

Kepada masyarakat Situbondo, Ketua MUI mengajak agar masyarakat jangan berfikir dan berpandangan sempit karena beda pilihan. “Mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilu Damai dan Aman. Kita harus bersatu padu melanjutkan pembangunan yang merupakan cita cita pendiri bangsa ini,” pungkas Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button