Kalimantan Barat

Sat Samapta Polres Sekadau Intensifkan Patroli Malam, Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau melalui Satuan Samapta telah melaksanakan kegiatan patroli rutin guna menciptakan kondusifitas Kamtibmas yang kondusif. Kegiatan tersebut dilakukan pada Kamis (4/1) malam pukul 23.00 WIB, dengan melintasi jalan protokol serta pemukiman warga di Kota Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasat Samapta IPTU Triyono menyampaikan bahwa tujuan patroli ini adalah untuk mengawasi dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas 3C (Curas, Curat, Curanmor), balap liar dan aksi kriminalitas lainnya di Kota Sekadau.

“Sasaran utama pada patroli tadi malam adalah lokasi-tempat para remaja berkumpul pada malam hari serta komplek perumahan warga,” jelas IPTU Triyono, dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (5/1/2024).

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekadau. Kegiatan patroli rutin ini akan terus kami lakukan guna menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif,” tambahnya.

IPTU Triyono menyebut, selama pelaksanaan patroli, situasi terpantau dalam keadaan aman, lancar, dan tidak ditemukan kejadian yang menonjol. Petugas patroli melaporkan bahwa situasi Kamtibmas secara umum berada dalam keadaan aman dan kondusif.

Namun, di beberapa lokasi seperti komplek perumahan Pasar Baru dan Taman Lawang Kuari, petugas patroli memberikan teguran kepada para remaja yang masih berkumpul pada malam hari untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Hal ini dilakukan sebagai upaya polisi untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekadau.

“Kami berharap para remaja dapat mematuhi teguran petugas patroli dan memahami tujuan dari kegiatan ini, yaitu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekadau,” ujar IPTU Triyono.

Diharapkan dengan adanya kegiatan rutin patroli ini, Polres Sekadau dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sekadau. “Kegiatan ini juga diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, mewujudkan Sekadau aman dan sejahtera,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button