Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Hukum & Kriminal

Satgas Anti Mafia Bola Tangkap Pengatur Wasit

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Satuan Tugas Anti Mafia Bola kembali menangkap satu orang tersangka dalam kasus pengaturan skor. Tersangka yang ditangkap ini sehari-hari bertugas sebagai pengatur wasit dalam struktur organisasi PSSI.

“Tadi malam sudah dilakukan penangkapan tersangka atas nama ML, ML ini sehari hari bertugas sebagai pengatur wasit di dalam struktur organisasi PSSI. Dia yang mengatur dan menjadwalkan wasit sasit mana saja yang akan memimpin di laga tiap tiap pertandingan baik liga 3 liga 2 maupun liga 1,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (15/1/2019 ).

Dedi menjelaskan, ML ditangkap terkait dengan laporan yang disampaikan oleh oleh Saudari Lasmi mantan manajer Persibar Banjarnegara. Lasmi melaporkan tentang peran tersangka ML ini pengaturan sekor.

“Dan saat ini tersangka telah dilakukan penahanan dan dilakukan pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut,” bebernya.

Dedi juga mengatakan berdasarkan hasil para tersangka kemudian barang bukti yang dimiliki oleh Satgas. Satgas membuat kesimpulan terhadap tersangka ML tersebut sudah layak diupaya paksa penangkapan terhadap tersangka ML.
“Yang bersangkutan ini adalah staf direktur penugasan wasit PSSI. Artinya dia mengatur wasit-wasit dalam pertandingan,” jelasnya. (daff/dki) 

Show More

Related Articles

Close