Daerah

Satgas Covid-19, Lokasi Keramaian Publik Disemprot Disinfektan Dengan Water Canon

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo kembali melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik lokasi keramaian publik.Kali ini, penyemprotan disinfektan berskala besar dengan menggunakan Water Canon atau AWC, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan dipantau langsung oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Achmad Juni Toa SE, M.I, Pol dan Kepala BPBD Situbondo, Priyo Handoko.

Kapolres menyampaikan pengerahan Water Cannon yang biasa untuk membubarkan unjuk rasa anarkis cukup efektif menyemprotkan disinfektan di area yang luas dengan waktu lebih cepat karena sasaran penyemprotan adalah jalan raya sekitar Kota Situbondo dan lokasi keramaian publik.

“Penyemprotan dengan Water Canon atau AWC untuk efektifitas waktu dan daya tamping mencapai 6000 liter, sehingga cukup menjangkau area yang luas yaitu, jalanan sekitar kota situbondo dan lokasi keramaian,“ jelas AKBP Sugandi.

Selain penyemprotan, petugas juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait fenomena wabah virus corona atau covid-19, agar mengikuti imbauan pemerintah terkait pembatasan aktifitas diluar rumah atau Physical Distancing dan melakukan tindakan pencegahan mandiri, dirumah atau lingkungan masing-masing.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close