Sidrap

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kades Kalosi Bagikan Disinfektan ke Warga

BeritaNasional. ID, Sidrap – Peduli terhadap warganya, Pemerintah Desa Kalosi Kecamatan Dua Pitue Sidrap bersama staf menggelar aksi dengan membagikan Disinfektan kepada warga, guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang biasa di sebut Covid-19, menggunakan Mobil kendaraan roda empat dan keliling kerumah warga Desa Kalosi.

Selain pembagian Disinfektan, juga dilakukan penyemprotan kerumah warga, termasuk pengendara atau pejalan kaki yang lagi melintas saat itu.

Kepala Desa Kalosi Abdul Malik mengatakan pembagian Disinfektan ini, sudah masuk hari ke-4, ini tidak lain adalah untuk memberikan motifasi kepada warga, bahwa Virus Corana ini harus di putuskan mata rantai penyebaraanya, sekaligus memberikan semangat dan motifasi untuk menjaga kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Kades Kalosi Abdul Malik saat di konfirmasi melalui ponselnya, Sabtu Malam, 28 Maret 2020.

Lanjut Abdul Malik mengatakan, yang terpenting dalam mencegah penularan Covid-19 adalah berdiam di rumah (Social Distancing), Jaga Jarak dan atau hindari kerumunan.

Dijelaskan Abdul Malik bahwa jika ketiga hal ini kita lakukan, Insyah Allah, Virus Covid-19 dan penyebarannya jauh dari kita, dan tentunya kita menyelamatkan diri kita dan keluarga, dan Daerah kita terhindar dari Covid-19.

Selain itu kata Abdul Malik, untuk melawan Virus Covid-19, itu di butuhkan Kesehatan yang kuat dengan berolah raga, lakukan pola hidup sehat, rutin cuci tangan, dan jaga daya tahan tubuh, dan bila mana ada rasa kelainan dalam tubuh tidak seperti biasanya, segera melapor ke Posko atau ke Puskesmas.

“Satu kata kunci untuk melumpuhkan penyebaran Covid-19 adalah patuhi aturan Pemerintah, jangan bertindak semena-menah, Insyah Alah atas Izin Allah, Covid-19 akan berlalu dan berhenti dengan sendirinya, dan dengan harapan kita bisa memasuki Bulan Suci Ramadhan dengan penuh Iman dan Taqwa melaksanakan perintah Allah SWT, Amin,” pinta Abd Malik.

Disamping itu, juga kita sampaikan himbauan Bupati Sidrap Dollah Mando terkait dengan penyebaran dan antisipasi Virus Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkantibmas, Babinsa, Generasi Muda dan Masyarakat. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button