Daerah

Puluhan Masjid dan Sarana Umum di Banyuwangi Jadi Sasaran Forum Me-DAN

Disemprot Desinfeksi Untuk Cegah Wabah Virus Corona

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Forum Me-DAN Banyuwangi bersama Yanmas Anshoru Syariah, Klinik pratama dokter Didik Sulasmono (KDS), Si_Jum dan Koufi, menggelar kegiatan desinfeksi di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan ini sendiri sudah dilaksanakan sejak Rabu (23/3/-27/3/20) di beberapa masjid yang ada di kota Banyuwangi.

Kegiatan yang bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona ini sesuai anjuran dalam keterangan resmi pemerintah Indonesia untuk penanggulangan covid-19. Forum Me-DAN Banyuwangi pun merespon himbauan pemerintah dengan ikut serta melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami tidak sendirian, kita juga gandeng beberapa komunitas relawan yang se-visi dalam kegiatan desinfeksi ini,” ungkap dr. Didik Sulasmono, selaku Ketua Umum DPP Forum Me-DAN Indonesia, kepada media ini.

Dijelaskan dokter Didik, sasaran kegiatan yang dia lakukan diantaranya adalah beberapa masjid-masjid dan sarana umum.

“Yang kita tangani langsung sudah lebih dari 13 masjid. Selain itu juga kita kirim obat desinfektan ke 50 masjid di wilayah Banyuwangi,” terangnya.

Beberapa warga di wilayah desa dan kelurahan di Banyuwangi merespons positif kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Forum Me-DAN beserta komunitas aksi peduli kemanusiaan lainnya ini.

“Alhamdulillah sudah didatangi para relawan yang melaksanakan kegiatan penyemprotan.
Kami sangat berterima kasih kepada Forum Me-DAN Banyuwangi dan komunitas lainnya atas kegiatan penyemprotan desinfeksi ini. Semoga Tuhan yang memberikan balasan. Aamiin,” lontar Slamet, warga Desa Gitik, Kecamatan Rogojampi.

Diketahui, kegiatan Forum Me-DAN ini setiap harinya dimulai pukul 08.00 – 19.00 WIB sebagai upaya membantu pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Banyuwangi. Dan aksi desinfeksi ini akan terus digelar oleh Forum Me-DAN Banyuwangi, dengan sasaran tempat tempat ibadah serta fasilitas umum lainnya.

Bagi anda yang berminat berdonasi / infaq bisa datang langsung ke :

???? Sekretariat Forum Me-DAN Banyuwangi,
Jl. Ali Sakti
RT/RW : 01/01
Dusun : Sidorejo
Desa : Gitik
Kecamatan : Rogojampi
Kabupaten : Banyuwangi
Provinsi : Jawa Timur
Indonesia

???? Bank Rakyat Indonesia ( BRI )
No rek : 614 101 014 270 534
An. Abdul Wahid

Konfirmasi Transfer & Penjemputan Donasi Tlp/SMS/WA :
????+6287855435352 ( Siswanto )
????+62 878-5680-7584
(Slamet Vistuagatha )

(Red) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button