DaerahJawa TimurPendidikanRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Panji Monitoring Penyuntikan Vaksinasi Covid-19 Siswa Siswi MAN 2 Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Danramil 0823/02 Panji Kapten Inf Miftahul Rokhman, Kapolsek Panji Iptu Suwono dan Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 siswa siswi MAN 2 Situbondo, Selasa (28/9/2021).

Keterangan yang disampaikan Kapolsek Panji Iptu Suwono mengatakan bahwa, vaksinasi Covid-19 siswa siswi MAN 2 Situbondo perlu mendapat dukungan dari Satgas Covid-19 Kecamatan Panji.

“Kehadiran kami, monitoring vaksinasi ini, bentuk dukungan atas penyuntikan vaksin Covid-19 yang dilakukan tim vaksinator Puskesmas Panji terhadap ratusan siswa-siswi MAN 2 Situbondo yang divaksin,” jelas mantan KBO Polair Polres Situbondo.

Lebih lanjut, Iptu Suwono menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap siswa-siswi MAN 2 Situbondo, guru dan kepala sekolah yang ikut berpartisipasi dalam mensukseskan percepatan vaksinasi ini. “Ini wujud nyata bahwa siswa dan siswi serta guru maupun kepala sekolah MAN 2 Situbondo ikut mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19,” tuturnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Iptu Suwono, namun dia juga menegaskan bahwa, proses belajar mengajar bisa dilaksanakan apabila siswa dan siswi telah mempunyai sertifikan vaksin Covid-19, paling tidak sertifikat vaksin dosis pertama.

“Apabila siswa dan siswi tidak punya sertifikat vaksin maka tidak boleh mengikuti pembelajaran tatap muka. Namun, apabila yang bersangkutan tidak bisa di vaksin karena berbagai hal, maka yang bersangkutan harus melampirkan surat keterangan dokter untuk bisa belajar tatap muka,” tegas Iptu Suwono.

Sementara itu, Danramil 0823 / 02 Panji Kapten Inf Mitahul Rohman melalui Babinsa Sertu Khamim mengatakan bahwa, Satgas Covid-19 Kecamatan Panji tidak pernah capai atau bosan mengajak siswa-siswi untuk vaksin Covid-19. “Pelaksanaan vaksin dosis pertama dan dosis ke dua siswa dan siswi MAN 2 Situbondo berlangsung aman dan sukses serta tidak ditemui adanya tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi,” jelas Danramil Panji.

Dilain pihak Kepala Puskesmas Panji Bagus Sulaksono menjelaskan kepada siswa siswi MAN 2 Situbondo, apabila setelah vaksin ada gejala-gejala kurang enak badan agar segera menghubungi petugas Puskesmas Panji atau memberitahu kepada guru. “Jika merasa ada gejala kurang enak badan setelah divaksin segera hubung kami,” ujar Kepala Puskesmas Panji, singkat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button