DaerahJawa TimurRagamSitubondoTNI Dan Polri

Satgas Covid-19 Pelabuhan Jangkar Situbondo Perketat Pemeriksaan Sertivikat Vaksin Penumpang Kapal

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Satgas Covid-19 Gabungan Pelabuhan Jangkar perketat pemeriksaan sertivikat vaksin terhadap penumpang-penumpang KMP. Dharma Kartika yang baru tiba dari kepulauan Madura di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Sebtu (16/4/2022).

Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Erwan mengatakan bahwa, mendekati arus mudik dari Kepulaan Madura malam ini cukup ramai. Oleh karena itu, Satgas Covid-19 Gabungan Pelabuhan Jangkar memperketat pemeriksaan sertivikat vaksinasi. Hal ini dilaksanakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 jalur laut.

Pemeriksaan sertivikat vaksin terhadap penumpang kapal ini, kata Sertu Erwan dilaksanakan oleh tim gabungan diantaranya, anggota Polsek Jangkar Aiptu Sarjono, Personal Kamla Kopka Yulianto, Personal Syahbandar Wilker Jangkar Fauzan, personal Dishub Situbondo, Personal UPT PPR Banyuwangi, BTPD XI Jatim dan personal ASDP.

“Hasil dari pemeriksaan sertivikat vaksin Penumpang KMP. Dharma Kartika seluruhnya sudah melaksanakan vaksin dosis pertama, dosis ke dua dan dosis boster dari daerah asalnya masing masing,” jelas Sertu Erwan.

Tujuan pelaksanaan dari kegiatan ini, imbuh Sertu Erwan, tidak lain untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui transportasi laut. “Pemeriksaan sertivikat vaksin ini dilakukan untuk memastikan bahwa penumpang tersebut betul betul sudah mengikuti program vaksinasi,” pungkas Sertu Erwan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button