DaerahJawa TimurRagamReligiSitubondo

Satlantas Polres Situbondo PAM Lalin Ibadah Paskah di Gereja Katholik Maria Bintang Samudera

BeritaNasional.id – SITUBONDO JAWA TIMUR – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap jemaat Gereja Katholik Maria Bintang Samudera, Satlantas Polres Situbondo yang tergabung dalam Pleton Siaga “D” melaksanakan pengaturan lalu lintas pada kegiatan pengamanan Ibadah Paskah Sabtu Suci di Gereja Katholik Maria Bintang Samudera, di Jalan Mawar Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/4/2022).

Ibadah Paskah Sabtu Suci yang dipimpin oleh Romo RP. Hugo Yakobus Susdiyanto O.Carm ini diikuti sekitar 200 orang jemaat Gereja Katholik Maria Bintang Samudera yang berlangsung aman dan menggunakan protokol kesehatan secara ketat.

Adapun yang ikut melaksanakan pengamanan Ibadah Sabtu Suci Paskah di Gereja Katholik Maria Bintang Samudera antara lain Kabag Ops Polres Situbondo, AKP Mokhamad Ibnu Mas’ud, Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Situbondo, Iptu Teguh Santoso, S.H. (Padal I), Kapolsek Situbondo Kota, Iptu Agus Siswanto beserta anggotanya, Kasi Propam Polres Situbondo, Iptu Harsono, SH, Anggota Kodim 0823 Situbondo dan Anggota Sat Pol PP Situbondo serta Banser.

Kegiatan diawali dengan apel di halaman Gereja Katholik Maria Bintang Samudera Situbondo dipimpin oleh Kabag Ops Polres Situbondo, AKP Mokhamad Ibnu Mas’ud dan dilakukan pengecekan oleh anggota Propam. Setelah dilaksanakan pengecekan para jemaat Gereja Katholik Maria Bintang Samudera diperbolehkan masuk untuk mengikuti pelaksanaan ibadah Sabtu suci atau malam Paskah.

Keterangan yang disampaikan Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK mengatakan, Satlantas yang tergabung dalam Pleton Siaga “D” melakukan pengaturan lalu lintas di jalan depan gereja Katholik Maria Bintang Samudera Situbondo.

“Kegiatan ibadah di Gereja Katholik Maria Bintang samudera berjalan aman, lancar, terkendali dan tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Selama pelaksanaan kegiatan Peleton D dalam pengamanan di Gereja Katholik Maria Bintang Samudera Situbondo terbagi menjadi dua. Satlantas mengatur jalan sedangkan Peleton D lainnya berada di halaman gereja,” jelas Kasat Lantas Polres Situbondo, AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK.

Publisher         : Heru Hartanto

Pewarta           : As’ad Zuhaidi Anwar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button