Jawa Tengah

Satgas Pamtas RI-Malaysia Dilepas Oleh Kasdam IV/Diponegoro

BeritaNasional.ID, Semarang – Upacara pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma dan Kompi Yonkav 2/TC RI – Malaysia bertempat di Dermaga Tanjung Emas Semarang, Selasa (8/9/2020).

Pelaksanaan upacara pemberangkatan diikuti tidak kurang dari 500 personil prajurit TNI. Bertindak sebagai Inspektur upacara, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari dan Komandan upacara Kapten Inf Aji Danar Yudha. Sementara Komandan Satgas Pamtas RI-Malaysia Mayor Inf Catur Irawan

Hadir dalam upacara pemberangkatan Kasdam IV/Diponegoro, Irdam IV/Diponegoro, serta perwira lain di jajaran Kodam IV/Diponegoro dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kasdam IV/Diponegoro mengajak untuk senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas anugerah dan karunia-Nya dapat hadir mengikuti upacara pemberangkatan Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan Kompi Yonkav 2/TC. Dalam rangka melaksanakan tugas operasi Satgas Pamtas Rl-Malaysia TA. 2020 dalam keadaan tertib, aman dan lancar.

Berkenaan dengan itu Pangdam lV/Diponegoro dan atas nama seluruh jajaran Kodam lV/Diponegoro mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan TNI dan Negara kepada para prajurit Yonif 407/PK dan Kompi Yonkav 2/TC yang akan melaksanakan tugas mulia yaitu menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia di wilayah Kalimantan Barat.

“Suatu kebanggaan bagi setiap prajurit apabila mendapat perintah dan kepercayaan dari TNI, Pemerintah dan Negara untuk melaksanakan tugas operasi. Tidak semua prajurit memperoleh kesempatan seperti ini”, ujarnya.

Disisi lain hal yang tidak kalah pentingnya adalah melaksanakan pembinaan teritorial untuk merebut hati dan simpati masyarakat dengan membantu meningkatkan taraf hidup di wilayah perbatasan. “Jangan ambil alih peran tokoh masyarakat disana, tetapi ajaklah mereka untuk senantiasa bersama-sama menjaga wilayah perbatasan NKRI dengan penuh kecintaan kepada bangsa dan negara”, ungkapnya.

Sebagai satu satuan tugas yang akan membawa nama baik Kodam IV/Diponegoro, TNI bahkan bangsa Indonesia. “Karena itu jaga kekompakan, loyalitas dan disiplin prajurit agar kalian dapat melaksanakan tugas dengan baik, selamat, aman dan berhasil” ungkapnya

Kepada segenap prajurit Yonif 407/PK dan Kompi Yonkav 2/TC, Kasdam meminta dalam pelaksanaan tugas nanti perlu mendapatkan perhatian bagi prajurit Yonif 407/PK dan Kompi Yonkav 2/TC, yakni memahami situasi dan kondisi wilayah perbatasan RI-Malaysia.

“Tugas yang diemban jadikan pengalaman satuan penugasan sebelumnya. Sebagai pelajaran berharga selama bertugas nanti. Jaga dan junjung tinggi nama baik Prajurit Diponegoro dengan menunjukkan pengabdian terbaik untuk bangsa dan Negara Kesatuan RI. Ingat sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19. untuk itu gunakan selalu protokol kesehatan dimanapun berada agar kita terhindar dan ikut mencegah penyebaran Covid-19” pungkasnya.*

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close