DaerahSitubondo

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Situbondo Melaksanakan Patroli Skala Besar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Dalam rangka pengawasan dan pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan memasuki tatanan kehidupan baru,
Satgas pananganan Covid-19 Kabupaten Situbondo melaksanakan patroli skala besar, Sabtu (4/7/2020)

Patroli yang dilaksanakan pada jum’at malam (3/7) dipimpin oleh Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K.M.Hum., bersama Bupati H. Dadang Wigiarto, S.H, dan Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE, M.I.Pol. diikuti tim gabungan TNI, Polri, BPBD, dan Satpol PP.

Saat memimpin apel persiapan di pendopo Kabupaten, Kapolres menyampaikan bahwa sasaran patroli adalah tempat keramaian masyarakat salah satunya alun-alun Situbondo dengan memberikan edukasi kepada masyarakat agar membiasakan diri disiplin protokol kesehatan dalam setiap aktifitas.

“lmbauan dilakukan dengan humanis, agar tergugah kesadaran dari diri masing-masing masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan, cegah penyebaran Covid-19,“ ucap AKBP Sugandi.

Hasil patroli di alun-alun Situbondo, lanjut Kapolres, situasi alun-alun sangat ramai, masyarakat yang sebagian besar masih ditemukan tidak disiplin protokol kesehatan utamanya tidak memakai masker.

Selain patroli edukasi, tim gugus tugas juga melakukan tes cepat atau rapid test secara acak kepada masyarakat yang berada di alun-alun terutama bagi warga yang didapati tidak menggunakan masker. Tim gugus tugas juga mengajak masyarakat khususnya generasi muda untuk menjadi relawan dalam penanganan covid-19.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close