Kalimantan

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya Dampingi Rapid Test Massal di Yayasan Nurul Ihsan

BeritaNasional.ID PALANGKA RAYA — Satgas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya mendampingi rangkaian rapid test yang digelar pada Yayasan Nurul Ihsan yang berada di Jalan Sulawesi, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (7/11/2020) dimulai pukul 08.00 WIB.

Sebanyak 265 orang mengikuti rangkaian pemeriksaan Covid-19 tersebut, yang ilakukan petugas gabungan dari Polresta Palangka Raya, TNI, Satpol PP dan Instansi Pemerintahan Kota Palangka Raya beserta para relawan dari berbagai ormas.

“Dari rangkaian rapid test, dilakukan juga swab test kepada 22 orang dan skrining TBC kepada 23 orang, dengan hasil 263 orang dinyatakan non-reaktif, sedangkan 2 orang dinyatakan reaktif Covid-19 dan segera dilakukan tindakan medis lanjut,” ungkap Kabagops Polresta Palangka Raya, Kompol Hemat Siburian, S.H.

Dirinya yang bertugas sebagai salah satu Koordinator Lapangan (Koorlap) pada Satgas tersebut menambahkan, petugas juga menyampaikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat setempat.

“Selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan langkah 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan saat beraktivitas sehari-hari, demi menangkal resiko penularan Virus Corona,” tuturnya saat mengakhiri kegiatan pada pukul 12.00 WIB.

Selesai mendampingi rapid test tersebut, Tim Satgas melanjutkan pengawasan pendisiplinan prokes pencegahan Covid-19 pada acara Walikota Cup Road Race yang diselenggarakan pada Sirkuit Balap Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. (4n5/ari323)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button