Selamat atas Pelantikan dan Pengucapan Sumpah / Janji Anggota DPRK Aceh Besar, Masa Jabatan 2019-2024
Ragam

Satlantas Polres Banyuwangi Kampanye Stop Pelanggaran Dan Stop Kecelakaan Untuk Tahun Keselamatan

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI, – Ada pemandangan menarik dan sempat jadi perhatian para pengguna jalan didepan masjid agung Baiturrohman Banyuwangi pada Jumat pagi (28/7/17). Karena terlihat Jajaran Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Banyuwangi sedang melakukan kampanye.

Loh, kok bisa ? Kok boleh aparat kepolisian berkampanye bak politisi ?! Jangan salah persepsi, ternyata korp sabuk putih Polres Banyuwangi ini sedang berkampanye stop pelanggaran dan stop kecelakaan.

Sambil membentangkan spanduk dan poster, belasan aparat Polantas itu menggelar aksi di sekitaran Ruang Terbuka Hijau (RTH) Sritanjung Banyuwangi. Dalam spanduk dan poster tersebut tertulis ‘Stop Pelanggaran’ dan ‘Stop Kecelakaan’. Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP. Ris Andrian Yudho Nugroho, SIK langsung memimpin sendiri jalannya kampanye sosial yang digeber persis di depan Masjid Agung Baiturrahman.

Dikatakan AKP. Ris Andrian YN, aksi turun ke jalan ini digelar sebagai ajakan dan himbauan kepada para pengguna kendaraan agar tertib berlalulintas. Diantaranya melengkapi surat kendaraan saat mengemudi dan patuh pada rambu lalulintas. Apabila ajakan itu diikuti para pengendara bermotor, dia yakin trend angka kecelakaan lalulintas di Bumi Blambangan bakal menurun.

“Aksi damai ini merupakan wujud ajakan menyukseskan program keselamatan untuk kemanusiaan. Program akan ini akan dicanangkan secara nasional oleh Presiden Jokowi Widodo Minggu depan,” paparnya.

Tidak hanya aparat Polantas yang turun ke jalan. Beberapa pelajar Taman Kanak-Kanak juga ikut menggelar aksi untuk meraih simpati pengguna jalan agar lebih waspada saat berkendara. Petugas bahkan membagikan selebaran berisi ajakan ‘Stop Pelanggaran’ dan Stop Kecelakaan’ pada pengendara motor yang berhenti menunggu lampu hijau menyala.

Disela-sela aksi sosial yang dilakukan, AKP. Ris Andrian yang didampingi Kanit Regestrasi dan Identifikasi (KRI) Iptu. Yudhi Anugrah Putra, SIK serta sejumlah perwira lain berpesan kepada pengemudi kendaraan agar tidak lupa mengenakan sabuk pengaman. Sopir juga diminta tidak mengoperasikan HP sewaktu memegang roda kemudi.

“Nyetir sambil mengoperasikan HP sangat berbahaya. Beberapa kasus kecelakaan lalulintas dipicu oleh persoalan ini. Konsentrasi terpecah antara mengemudi dan melayani komunikasi menjadi biang lakalantas,” ujarnya.

Aksi turun ke jalan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Banyuwangi berjalan tertib tanpa mengganggu arus lalulintas. Beberapa pengendara banyak yang mengarahkan pandangan pada kerumunan aparat yang menggelar aksi tak biasa itu. Apalagi dalam kerumunan tersebut ada dua badut Si Polin hingga menjadi hiburan tersendiri di Jumat pagi tersebut. (MH. Said)

Caption : Kampanye satuan lalulintas Polres Banyuwangi, stop pelanggaran dan stop kecelakaan

Author: korwil jatim

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close