Daerah

Satlantas Polres Bondowoso Bantu Air Bersih Pada Warga Klabang

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Dalam rangka menyambut hari jadi Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tanggal 22 September, Satlantas Polres Bondowoso menggelar kemanusiaan.

Kasatlantas Polres Bondowoso AKP Zainul Imam Syafi’i SH.MH melepas pemberangkatan personel Satlantas bersama BPBD menuju ke Klabang. “Bantuan air bersih tersebut dikirim kepada warga Desa Klabang dan Blimbing,” jelasnya (13/09/2023).

Kami bekerjasama dengan BPBD, lanjutnya, mengirimkan bantuan air untuk warga Desa Klabang. Kita siapkan kendaraan tangki air untuk dibagikan kepada warga di dua Desa yang berbeda, sekaligus peresmian tandon air bersih untuk masyarakat. Kami berterima kasih kepada PDAM dan BPBD atas kelancaran kegiatan hari ini.

Warga nampak antusias menunggu di pinggir jalan sambil membawa wadah air, baik jerigen, ember dan wadah air lainnya.
Wajah sumringah nampak terpancar dari warga. Maklum saja, dampak fenomena El Nino dan kekeringan panjang, dampaknya cukup terasa. Beberapa Desa di Klabang kesulitan mendapatkan air bersih. Tak terkecuali Desa Blimbing ini.

Ipda Adi Fahamsyah, SH menambahkan, aksi kemanusiaan ini merupakan wujud kepedulian jajaran Polri khususnya Satlantas untuk membantu setiap kesulitan yang dihadapi di tengah masyarakat.

“Apa yang kami lakukan ini tidak bisa menjangkau seluruh masyarakat. Namun yang pasti kami ikhlas dan tulus untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button