Daerah

Satlantas Polres Ponorogo Tanamkan Pentingnya Tertib Lalu Lintas Sejak Usia Dini

BeritaNasional.ID, Ponorogo – Guna memberikan pendidikan kepada anak – anak akan pentingnya pemahaman dalam hal berlalu lintas, Satlantas Polres Ponorogo menggelar sosialisasi Polisi Sahabat Anak (Polsanak) boneka semeru di kampung tangguh Desa Nglewan, Kecamatan Sambit, Ponorogo, Rabu (8/7).

Sosialisasi ini berkaitan dengan pentingnya tertib berlalu lintas di usia dini. Hal ini dilakukan karena mereka cenderung lebih mudah untuk menyerap nilai-nilai termasuk pengetahuan berlalu lintas karena pada nantinya jika mereka memasuki usia sekolah, remaja dan dewasa mereka akan selalu berinteraksi dengan sistem lalu lintas dan jalan raya dalam menjalankan aktivitasnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembagian masker kepada orang tua anak, perangkat desa maupun masyarakat, serta pembagian hadiah kepada anak-anak kampung tangguh.

“Sasaran dari kegiatan kali ini adalah anak-anak usia dini. Mereka dikenalkan apa tugas dari polisi lalu lintas dan tata cara tertib berlalu lintas sejak dini oleh Boneka Semeru,” ujar Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo.

Menurutnya, ini juga merupakan bentuk kepedulian Satlantas Polres Ponorogo terhadap masyarakat, khususnya anak-anak dibawah umur di saat pandemi saat ini dengan memberikan pengetahuan tertib berlalu lintas dan menunjukan profesionalitas polisi lalu lintas, serta menumbuhkan kecintaan terhadap tertib berlalu lintas.

“Kebetulan juga sekolah masih tutup karena Covid-19 dan masih belum jelas kapan mulainya kegiatan belajar mengajarnya, makanya kita jemput bola dengan memberikan edukasi tentang tertib berlalu lintas ini,” imbuhnya.

Pendekatan seperti ini, menurut AKP Indra Budi Wibowo, akan terus dilakukan di seluruh kecamatan di Ponorogo. Sebab ini, kata Kasat Lantas nantinya juga akan membantu meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas terutama ditingkat pelajar.

“Stop Pelanggaran demi meminimalisir terjadinya kecelakaan. Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” tandasnya. (ns/is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close