DaerahSitubondo

Satlantas Polres Situbondo Gelar Baksos Donor Darah

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Satlantas Polres Situbondo menggelar kegiatan bakti sosial donor darah yang bertempat di ruang indor Mapolres Situbondo, Selasa(15/9/2020).

Kegiatan donor darah tersebut adalah rangkaian kegiatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke- 65 yang bekerja sama dengan Urkes dan Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Situbondo.

Selain diikuti seluruh personel Satlantas, kegiatan donor darah ini diikuti Pejabat Utama Polres, anggota Polres dan juga komunitas Otomotif diantaranya IPCI Situbondo dan Ghost Rider Situbondo.

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani. S.I.K mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri khususnya jajaran Polantas kepada masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial kemanusian ditengah pandemi Covid-19 dan juga dalam rangka memperingati HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara.

“Kami berharap darah yang sudah didonorkan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata AKP Indah

Selain itu, Kasat Lantas juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan komunitas IPCI Situbondo, Ghost Rider Situbondo yang juga ikut mendonorkan darah.

Jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan sebanyak 50 kantong yang kemudian diserahkan kepada PMI Situbondo untuk digunakan membantu masyarakat yang membutuhkan dodnor darah.

Kegiatan tersebut menerapkan protokoler kesehatan dalam mencegah penularan Covid-19. Para petugas dan pendonor tetap menggunakan masker serta sarung tangan untuk menjaga kesterilan personil yang melaksanakan donor darah.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close