Jawa Tengah

Satlantas Polres Tegal Berikan Kemudahan dalam Mengurus SIM bagi Disabilitas, Wanita Hamil dan Lansia

BeritaNasional.ID, Tegal – Guna memberikan kemudahan bagi disabilitas, ibu hamil dan lansia, Satlantas Polres Tegal memberikan pelayanan prioritas.

Pelayanan prioritas tersebut disediakan di lokasi penerbitan SIM yang bisa disampaikan kepada petugas loket pendaftaran.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat melalui Kasat Lantas Polres Tegal AKP Erwin Chan Siregar mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan layanan khusus dan perlengkapan yang bisa dimanfaatkan bagi disabilitas, wanita hamil maupun lansia.

“Kami menyiapkan loket, petugas, jalur khusus dan menyiapkan kursi roda yang dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat dengan kebutuhan khusus,” kata Kasat Lantas Polres Tegal, Kamis (29/9/2022).

Bagi yang mendapatkan prioritas, berkas permohonan langsung diproses tanpa antrian dengan jangka waktu yang lebih cepat.

Melengkapi berkas persyaratan, mengisi formulir pendaftaran, membayar PNBP, kemudian langsung mengantri Foto (Identifikasi dan verifikasi), bila yang perpanjangan langsung menunggu SIM tercetak, bagi yang SIM Baru langsung melakukan pengujian (Praktik, Avis dan Simulator).

“Kami menghadirkan suasana pelayanan yang ramah terhadap masyarakat berkebutuhan khusus dengan harapan masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan saat melakukan mekanisme penerbitan SIM di Polres Tegal,” jelasnya.

Disampaikan Kasat Lantas, SIM merupakan salah satu syarat berkendara yang wajib dilengkapi saat berlalu lintas di jalan raya.

“Jadi hal ini menjadi salah satu penghargaan kami terhadap masyarakat yang sudah tertib dan sadar akan pentingnya SIM saat berkendara,” tandasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button