Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Lagi, Satnarkoba Polres Banyuwangi Bekuk Pengedar Pil Trex

image_pdf

BeritaNasional. ID,
BANYUWANGI – Kembali Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Banyuwangi membekuk pengedar pil koplo jenis trex bernama MF Bin SM (19). Puluhan butir obat kategori daftar G itu langsung disita dari tangan pelaku yang berdomisili di Dusun Sumbergondo RT 02 RW 01, Desa Tulungrejo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Dalam penyidikan, diketahui pelaku sebagai penyuplai pil trex di wilayah Banyuwangi Selatan.

Pelaku yang jebolan SMA ini berhasil ditangkap pada Jumat (4/8/17) sekitar pukul 19.30 WIB di seputaran timur Polsek Glenmore, masuk Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten  Banyuwangi.

Menurut Kasatnarkoba Polres Banyuwangi, AKP. Ambuka Yudha HP, SH, SIK mengatakan, penangkapan pengedar pil trex ini berawal dari informasi warga dilapangan. Sinyalemennya, pria ini sebagai pengedar yang sedang menjalankan bisnis penjualan pil trex di wilayah Banyuwangi Selatan.

“Selain mengamankan pelaku, kita juga menyita uang tunai 100 ribu yang diakui sebagai hasil penjualan pil trex.
Juga ada hand phone (HP) merk Oppo yang digunakan untuk menghubungi seseorang bernama Mak yang sekaligus menjadi pemasok barang,” bebernya.

Dari tangan pelaku yang kini naik kelas menjadi tersangka, juga didapatkan barang bukti lain berupa 32 butir obat Trihexyphenidyl, 1 buah bungkus rokok Gudang Garam Surya, 8 butir obat Trihex.

“Masih kita lakukan pengembangan pengungkapan terhadap pemasok pil trex yang biasa dipanggil dengan sebutan Mak ini,” lontar Kasatnarkoba pengganti AKP. Agung Setyabudi ini.

Atas perbuatannya melakukan peredaran pil trex, tersangka dijerat dengan pasal 197 sub pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 Tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan denda paling banyak 1,5 milyar.

“Karena terbukti telah mengedarkan sediaan farmasi yang tidak memenuhi standar dan/atau persyaratan keamanan, khasiat atau kemanfaatan, dan mutu serta ijin edar jenis Trihexyphenidyl,” tandas AKP. Ambuka Yudha. (MH. Said)

Caption : Tersangka MF, pengedar pil trex kini ditahanan Polres Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close