Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Satpas SIM Polres Banyuwangi Siap Layani Masyarakat Bersama Si JEMPOL

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Upaya Satuan Penyelenggara Administrasi  (Satpas) SIM Polres Banyuwangi yang tak kenal lelah dan tak jemu memberikan pelayanan prima kepada pemohon SIM akhirnya membuahkan hasil. Baik itu gebrakan dengan melakukan pelayanan permohonan SIM di malam hari yang disebut Sim A Night Service (SIMANIS) maupun program pelayanan permohonan SIM dengan cara jemput bola atau disebut JEMPOL.

Antusiasme masyarakat dalam merespons program Satlantas ini ditunjukkan dengan permintaan mereka melalui pemangku wilayah masing masing untuk melakukan proses permohonan dan pencetakan SIM khusus perpanjangan baik itu SIM A maupun SIM C. Dua kecamatan yang sudah melaksanakan pelayanan si JEMPOL ini adalah Kecamatan Singojuruh dan Kecamatan Kalipuro.

“Alhamdulillah, respons warga bukan main. Terbukti kemarin kita melayani permohonan perpanjangan SIM di Kecamatan Singojuruh, dan hari ini di Kecamatan Kalipuro. Sedangkan besuk Minggu (3/6/18), kita melayani permohonan perpanjangan SIM di kantor Kecamatan Sempu,” papar Kasatlantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho SIK melalui Baur SIM Aiptu Andik Purwa Laksana, Sabtu (2/6/18).

Dalam kesempatan ini, Aiptu Andi PL menghimbau dan mengingatkan kepada warga Kecamatan Sempu dan sekitarnya agar memanfaatkan program si JEMPOL ini. “Jangan lupa, hari Minggu tanggal 3 Juni 2018, mulai jam 10.00 – 14.00 WIB kita buka pelayanan perpanjangan SIM A dan C di kantor Kecamatan Sempu. Dari pada jauh jauh ke Banyuwangi, mongggo besuk Minggu longgarkan waktu yang SIM nya perlu diperpanjang,” ujar Aiptu Andik.

Terkait program inovasi dari Satpas SIM ini, Aiptu Andik PL berharap bisa memberikan manfaat kepada masyarakat. “Monggo, program inovasi Satpas SIM ini dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Karena tugas kami sebagai Polri adalah Profesional Modern dan Terpercaya (Promoter),” pungkas Aiptu Andik PL yang sebelumnya berdinas di Sat Brimob Tenggarang Bondowoso ini. (red)

Caption : Aiptu Andik Purwa Laksana, Baur SIM Polres Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close