Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Daerah

Polda Metro Jaya Beri Pelatihan Kepada 306 Taruna Akpol Tingkat III

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Sebanyak 306 Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tingkat III akan mengikuti pelatihan kerja (Latja) di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Mereka merupakan Taruna Akpol dari Batalyon Wicaksana Adimanggala.

Siswa yang tediri dari 256 orang taruna dan 50 orang taruni ini, akan mengikuti latihan kerja mulai Sabtu, 2 Juni 2018 di Aula TRG Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya.

Penyerahan Taruna Akpol itu dilaksanakan oleh Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol), Irjen Rico Amelza Dahniel kepada Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis.

Para taruna dan taruni akan mengikuti Latja selama satu bulan sampai 30 Juni 2018. Mereka akan diberikan pembekalan dan pengetahuan di Polda Metro Jaya dan Polres jajaran Polda Metro Jaya.

Adapun para taruna dan taruni akan dibekali pelatihan selama melaksanakan Latja, yang meliputi lima fungsi operasional kepolisian. Yaitu, fungsi teknik binmas, fungsi teknik intel, fungsi teknik Sabhara, fungsi teknik Reserse, dan fungsi teknik lalu lintas. (Sarif/dki)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close