DaerahJawa Timur

Satpol PP, Damkar, Dan Penyelamatan, Melakukan Penertiban PKL Secara Humanis

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Satpol PP dan Damkar melakukan penertiban disisi selatan, sblh barat jembatan Jl. Veteran.

Kasatpol PP, Damkar dan Penyelamatan, Slamet Yantoko, S.Sos, MM membenarkan, timnya telah melakukan penertiban PKL atas Pengaduan Masyarakat (Dumas).

“Dumas tersebut atas pemakaian trotoar oleh PKL di Taman Kota. Sehingga merusak pemandangan dan mengganggu warga yang ingin menikmati keindahan kota,” kata Slamet, sapaannya.

Disamping itu, lanjut mantan Camat Wonosari ini, pihaknya mendapat surat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), karena keberadaan PKL tersebut telah merusak fungsi taman.

Ditambahkan, Taman Kota akan dilakukan pembersihan oleh DLH. Sehingga dapat mengembalikan fungsi taman, yakni keindahan kota. Jadi yang mengirimkan surat pada Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan, dari masyarakat dan DLH.

Namun demikian, Slamet mengaku tetap mengedepankan komunikasi dan sosialisasi secara humanis kepada PKL. Agar tidak terjadi gesekan yang menimbulkan keributan. (Zainul Muhaimin)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button