BanyuwangiDaerah

Satpol PP Tutup Mata, IMB Belum Terbit Pembangunan Waterpark Jalan Terus

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Permasalahan pembangunan wahana wisata air Havana Waterpark yang berada di Desa Jajag Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, yang belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Dinas Perijinan Kabupaten tapi, semakin menuai kontroversi ditengah masyarakat, Senin (14/6/2021).

Kali ini pernyataan keras dilontarkan oleh Moch. Imam Ghozali, Aktivis Luhur Kedaton didepan awak media. Imam Ghozali menyebut jika dalam permasalahan pembangunan Havana Waterpark itu, aparat jelas-jelas tutup mata khususnya Satpol PP yang merupakan aparatur pemerintah yang mengawal tertibnya Peraturan Daerah (Perda).

“Terutama Satuan Polisi Pamong Praja, (Satpol PP) Banyuwangi, baik yang ditingkat kecamatan maupun di kabupaten yang semestinya bisa menindak tegas kepada pemilik wahana ini, karena sudah jelas melanggar kenapa dibiarkan. Pertanyaannya, ada apa dengan aparat kok terkesan membiarkan pelanggaran itu? Apa sudah ada uang tutup mulut,” terang Ghozali.

Masih kata Ghozali, bahkan setelah dirinya mendatangi lokasi proyek Havana Waterpark, didapatkan keterangan dari penjaga pintu jika Plt. Camat Gambiran, Budi Santoso, sidah tiga kali datang melihat pengerjaan proyek tersebut.

“Jika sudah berulangkali datang dan tahu ada pelanggaran kenapa camat diam saja? Saat ditanya wartawanpun jawaban Camat terkesan muter-muter dan malah menyebut nama Sigit dan Parmin sebagai orang yang mengurus perizinannya. Maka jika ini didiamkan dan tidak segera mendapatkan tindakan tegas bisa saja diikuti oleh yang lainnya,” pungkas aktivis Luhur Kedhaton di depan awak media. (Hari)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button