JabotabekJawa BaratRagam

SatResnarkoba Polres Metro Bekasi Gelar Vaksinasi Untuk Anak di Tiga Wilayah

BeritaNasional.ID, KOTA BEKASI, Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun, Sat Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota dipimpin Wakasat Narkoba Kompol. Suwolo Seto bersama Kasi Humas Polres Kompol. Erna Ruswing Andari melaksanakan vaksinasi di 3 lokasi di kecamatan Bekasi Timur pada Rabu (19/01/22).

Kegiatan dilakukan secara bersamaan oleh 3 Unit di Sat Resnarkoba dibantu juga oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, yaitu di Paud Mawar Putih KP. Rawasemut, RT 02/11 kelurahan Margahayu, SD Islam Amanah Bangsa Jl. Pramuka RT 04/02 kelurahan Sepanjang Jaya dan SDN Duren Jaya 5 Jl. Dukuh No.2 kelurahan Duren Jaya.

Keseluruhan target dalam vaksin itu ialah 340 dosis dan ternyata melebihi target yaitu 409 dosis. Selain itu, siswa yang telah menjalani vaksin juga diberikan bingkisan oleh anggota.

“Ini tentunya dalam rangka mendukung program pemerintah pusat terkait dengan vaksinasi untuk anak usia pelajar 6-11 tahun, dimana belajar tatap muka sudah mulai dilakukan, untu itu target vaksinasi juga kita kejar terus bersama unsur 4 pilar,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari kepada media.
Wakasat Narkoba Kompol. Suwolo Seto bersama Kasi Humas Polres Kompol. Erna Ruswing Andari memberikan hadiah bagi siswa/siswi yang sudah selesai di vaksinasi
Para guru dan orang tua siswa pun menyambut baik kegiatan tersebut dalam rangka menjaga dan menghindarkan anak mereka dari wabah Covid-19.

Di Paud Mawar Putih, petugas berhasil melakukan vaksinasi kepada 15 anak, dikarenakan siswa yang gagal vaksin sedang dalam kondisi tubuh yang tidak memungkinkan untuk vaksin. Di SD Islam Amanah Bangsa berhasil melakukan vaksin kepada 84 anak dari target 100 anak dan di SDN Duren Jaya 5 berhasil melakukan vaksin sebanyak 310 melebihi target 200 dosis.

Diketahui, jajaran Polres Metro Bekasi Kota bekerjasama dengan unsur 4 pilar gencar melakukan vaksinasi di lingkungannya. Hal ini dalam rangka membentuk Herd Immunity kepada masyarakat agar terhindar dari wabah Covid-19.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button