Jabotabek

Satu Keluarga Positif Corona, Kampung Pasir Rindu Asem Serang Baru Bekasi Lockdown

BeritaNasional.ID, BEKASI – SATGAS COVID-19 Kabupaten Bekasi terpaksa melakukan lockdown mikro terhadap Kampung Pasir Randu Asem, RT 11/RW 6, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi. pasca ditemukan beberapa warga setempat positif COVID-19 usai dilakukan pemeriksaan tes swab antigen masal.

“Ada sembilan warga yang terpapar COVID-19 usai dilakukan test swab antigen masal, untuk sementara Kampung Pasir Randu Asem kita tutup karena berada masuk zona merah dan tingkat penyebaranya sangat mengkhawatirkan,” ungkap Wakil Ketua Satgas COVID-19, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Senin (31/05/2021).

Dijelaskan olehnya, kluster perumahan itu terungkap setelah petugas menemukan satu keluarga positif Covid-19 usai melakukan tes swab terhadap para pemudik yang kembali ke wilayah Serang Baru.

“Ketua RT 11 Asdi (45), bersama istri dan anaknya positif Covid-19,” jelasnya.

Satu keluarga tersebut langsung melakukan isolasi mandiri di rumah karena masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Karena Ketua RT setempat yang terpapar, kemudian petugas melakukan tes swab antigen terhadap ratusan warga di wilayah tersebut, ” ujar Hendra Gunawan

Kapolres Metro Bekasi menjelaskan, setelah munculnya kluster perumahan dan jumlah warga terpapar bertambah, maka area RT 11 RW 06 Desa Sukasari, Serang Baru dilakukan lockdown mikro oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi sejak Sabtu (29/5/2021) malam. untuk menghindari penularan.

“Selain dilakukan lockdown mikro di wilayah tersebut, Kami dengan cepat langsung mendirikan posko tes swab antigen secara gratis, untuk dilakukan kepada seluruh warga yang berada di sini, agar tidak meluas,” tandasnya.

Kelima orang warga yang dinyatakan positif COVID-19, langsung di bawa petugas ke Hotel Citra IN Jababeka untuk melakukan isolasi mandiri. Hotel tersebut memang oleh Pemkab Bekasi dipergunakan untuk mengisolasi warga maupun pemudik yang terpapar Covid-19.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button